DetikHot

kpop

Diduga Mengaku Sakit untuk Hindari Wajib Militer, Ini Kata Yoo Ah In

Jumat, 17 Feb 2017 14:18 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Diduga Mengaku Sakit untuk Hindari Wajib Militer, Ini Kata Yoo Ah In Foto: YAI Magazine Japan.
Jakarta - Yoo Ah In belum lama ini dikabarkan mengidap tumor tulang. Hal tersebut membuat jadwal wajib militer sang aktor ditunda.

Dan ternyata, ini bukan kali pertama jadwal wajib militer Yoo Ah In terganggu karena kesehatannya. Pada 2013, aktor berusia 30 tahun itu mengalami cedera pada bahunya saat menjalani syuting 'Tough as Iron'. Insiden tersebut membuatnya gagal mendapatkan perizinan untuk menjalani wajib militer.

Semenjak itu, tak sedikit netizen yang mulai menuduh Yoo Ah In menjadikan kesehatan sebagai alasan untuk menghindari wajib militer. Untuk menghentikan rumor tersebut, aktor kelahiran Daegu tersebut langsung memberikan konfirmasi melalui sebuah surat panjang.

"Cedera dan kondisi kesehatanku yang memicu kontroversi ini adalah sebuah kesialan yang kurasakan. Kesehatanku bukanlah alat untuk menghindari wajib militer. Dan kini, aku harus meminta maaf pada orang lain karena kesialan yang kurasakan. Dan rasanya sulit. Tapi sebagai seorang aktor, aku merasa ini adalah tanggung jawabku," tulisnya seperti dikutip dari berbagai sumber.

"Aku akan mengatasi rasa sakit yang kurasakan karena kontroversi ini, dan melanjutkan tugasku sebagai seorang warga negara. Sebagai seseorang yang punya kekuatan untuk mempengaruhi masyarakat, aku akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan tugasku," pungkasnya.


(dal/mmu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed