Back to Top
Ashanty Mudik Sekalian Liburan ke Bali

1

Ashanty Mudik Sekalian Liburan ke Bali

Mudik hampir selalu menjadi tradisi Ashanty dan keluarga. Tahun 2017 ini, ibu dua anak itu akan pulang ke kampung bersama Anang Hermansyah ke Malang dan Jember. 

"Alhamdulillah sih, udah persiapannya Lebaran mau mudik. Hari Sabtu ini aku Insya Allah mudik, mau ke Malang, Jember terus ke Bali,” ujarnya.

Selain bersilaturahmi, Ashanty juga akan mengajak keluarganya liburan. Apalagi kebetulan Anang bisa mendapat izin libur. “Mas Anang kan sudah jarang banget izin pergi bareng keluarga. Ini mumpung lagi bisa, ya udah,” lanjutnya.

"Baru pertama kali dalam hidupku lebaran di Bali. Biasanya kan di Jakarta, Jember atau pergi sama mamaku kemarin ke Bangkok. Sekarang benar-benar Lebaran di Bali. Cuma tetap aku udah pesan-pesan kayak ketupat, apa-apa. Karena tahun ini kan aku nggak ada mama. Terus ibunya mas Anang kan lebaran di Mekah," jelas Ashanty.

Next
Trik Hindari Macet Mudik Lebaran ala Omesh

2

Trik Hindari Macet Mudik Lebaran ala Omesh

Pulang kampung alias mudik Lebaran sudah menjadi rutinitas untuk Ananda Omesh dan keluarganya. Setiap tahun, dia akan membagi waktu untuk mudik ke kampung halaman istri dan dirinya.

"Kalau saya pasti rutin gantian mudik, ke kampung istri saya lima hari, sisanya baru ke kampung halaman saya. Jadi tahun ini karena saya baru punya anak kedua, punya baby kita mudik ke Sukabumi," kata Omesh.

Jika sedang fit dan tak terlalu capek, Omesh kadang menyetir sendiri mobilnya. Namun jika sedang butuh istirahat, Omesh menggunakan jasa sopir. Memangnya, nggak takut kena macet ya? 

“Ya macet, stuck-nya bisa sampai 12 jam sampai 14 jam. Luar biasa kampung di Sukabumi jalurnya luar biasa tapi ada trik milih hari dan jam," ujar Omesh.

Next
Aura Kasih Anti 'Vakum' Mudik Lebaran

3

Aura Kasih Anti 'Vakum' Mudik Lebaran

Bagi Aura Kasih, mudik merupakan hal paling wajib saat ada hal penting. Salah satunya merayakan lebaran bersama keluarganya di Bandung.

"Mudik pasti selalu mudik. Biasanya kalau memang lagi nggak ada kegiatan biasanya sih H-7 seminggu sebelum lebaran udah di rumah," ujarnya tersenyum.

Walaupun tidak setiap tahun pulang kampung, tidak ada kata 'vakum' berkumpul bersama keluarga walau kesibukan melanda.

"Keluargaku kan jauh di Bandung. Jadi kadang-kadang mereka ke Jakarta, tapi sekali-sekali aku ke Bandung. Dan lebih pilih naik mobil sih, kan ada driver," tuturnya.

Next
Lebaran Bareng Keluarga Haykal Kamil, Tantri Namirah Absen Mudik

4

Lebaran Bareng Keluarga Haykal Kamil, Tantri Namirah Absen Mudik

Tak cuma orang biasa, artis pun merasa harga tiket mudik lebaran sangat mahal. Itu yang dirasakan Tantri Namirah, pemain FTV yang memiliki kampung halaman di Palembang, Sumatera Selatan. 

Namun istri Haykal Kamil itu punya trik khusus untuk mendapat tiket dengan harga miring. “Pesennya udah dari jauh-jauh hari ya biar nggak terlalu mahal,” ujar Tantri Namirah yang selalu mudik menggunakan pesawat ini.

Namun tahun ini, Tantri Namirah tidak akan mudik ke Palembang karena akan berlebaran di Jakarta. Tahun ini merupakan tahun pertama Tantri berlebaran setelah menjadi istri Haykal.

“Tahun ini lebaran dengan keluarga Haykal, mereka semua di Jakarta. Jadi tahun ini lebaran sama mereka dulu. Tapi kita juga ada rencana liburan juga selama libur lebaran nanti,” ujannya.

Next
Yoriko Angeline Mudik Sambil Nengok Keponakan Baru

5

Yoriko Angeline Mudik Sambil Nengok Keponakan Baru

Selain bertemu keluarga besar, ada hal yang bikin aktris muda Yoriko Angeline tak sabar untuk mudik lebaran tahun ini. Dia ingin segera bertemu keponakan barunya.

"Excited banget, soalnya mau ketemu keluarga besar yang ada di Blitar dan Malang plus tante aku baru melahirkan jadi bisa lihat dede bayi," ujar Yoriko Angeline. 

Bintang sinetron 'Nathan & Nadia' itu mengaku hampir setiap tahun selalu melakukkan tradisi mudik. Namun karena Yoriko masih single, tak ada persiapan khusus untuk mudik nanti.

"Persiapannya nggak ada sih cuma persiapan baju saja buat lebaran palingan," tutur Yoriko Angeline.

Next
Rinni Wulandari: Mudik Enak tapi Tiketnya Mahal

6

Rinni Wulandari: Mudik Enak tapi Tiketnya Mahal

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Rinni Wulandari mudik lebaran ke Medan, Sumatera Utara. Dan tahun ini merupakan tahun pertama Rinni mudik bersama sang suami, Jevin Julian. 

"Mudik selalu enak sih, cuma yang bikin nggak enaknya sih harga tiketnya mahal. Itu aja," ungkapnya sambil tertawa.

Untuk orang-orang yang selalu mudik seperti Rinni, harga tiket yang tidak bersahabat memang menjadi salah satu tantangan tersendiri. Meski begitu, Rinni mengaku tetap saja membeli tiket pesawat demi bisa mudik ke kampung halaman.

Lalu apa yang dilakukan Rinni saat di kampung? "Nggak ke tempat wisata. Paling ngumpul sama keluarga. Itu aja sih," ujar penyanyi jebolan Indonesian Idol itu.

Next
'Capek di Jalan' Pernah Dialami Yuki Kato saat Mudik

7

'Capek di Jalan' Pernah Dialami Yuki Kato saat Mudik

Yuki Kato pernah punya pengalaman mudik yang kurang menyenangkan. Saat mudik ke Malang, Jawa Timur beberapa tahun lalu, Yuki pernah terkena macet parah.

"Kayanya pernah deh waktu itu mudik ke daerah Malang. Cuma naik mobil kan waktu itu dan itu kaya udah pernah banget yang namanya macet-macetan gitu. Padahal itu udah H-plus berapa lebaran gitu. Iya capek doang di jalan," ujarnya.

Mantan kekasih Ryuji Utomo dan Stefan William itu punya dua destinasi kampung halaman yang dituju yakni Bandung dan Malang.

"Tergantung, setiap lebaran biasanya Beda. Misalnya tahun ini belum tahu ya lebarannya ke mana. Tahun lalu ke Bandung. Tahun yang lain di Malang atau nggak Jepang," ujarnya.

Next
Mudik ke Bandung, Uus Pernah Tertidur Saat Nyetir

8

Mudik ke Bandung, Uus Pernah Tertidur Saat Nyetir

Ada pengalaman  lucu sekaligus mengerikan yang dirasakan Komika Uus saat mudik ke Bandung, Jawa Barat empat tahun lalu. Karena mengantuk, Uus pernah tertidur saat menyetir mobil.

"Nah pernah nih empat tahun lalu mudik, di Bandung di (Jalan) Soekarno Hatta lagi macet kan tuh. Gue ngantuk. Gua disuruh nyetir sama bokap. Tapi kan malah makin ngantuk ya kalo di melek-melekin, capek mata, pegel. Nah gua ketiduran tuh lagi macet siang-siang,” cerita Uus.

Parahnya, ternyata seluruh keluarganya yang ada di mobil itu juga ketiduran. Untung saja sang ayah terbangun dan segera menepuk bahu Uus untuk membangunkan.

 

“Gua ditepuk sama bokap 'heh tidur lagi lu'. Pas gua liat (mobil) depan udah jalan jauh banget," lanjutnya tertawa.

Next
Kalina Ocktaranny Mudik Pertama Kali ke Semarang

9

Kalina Ocktaranny Mudik Pertama Kali ke Semarang

Ini adalah Lebaran pertama sejak Kalina Ocktaranny menikah dengan Hendrayanto. Dan untuk pertama kalinya, Kalina akan mudik ke kampung halaman suaminya di Semarang.

"Dulu pertama kali ke Semarang dikenalin sama keluarganya (sang suami) ke Semarang. Jadi sekarang Alhamdulillah udah punya kampung. Jadi insya Allah lebaran tahun ini kita hari kedua kita sekarang," ungkap Kalina.

Ibunda Azka itu akan berlebaran di Semarang selama empat hari. Selain bersilaturahmi dengan keluarga Hendrayanto, Kalina juga akan menyempatkan diri jalan-jalan.

Untuk perjalanan mudik, Kalina memilih menggunakan pesawat. Selain lebih cepat dan terhindar macet, Kalina menyebut naik pesawat juga lebih nyaman.

Next
Yura Yunita Rutin Mudik ke Sumedang

10

Yura Yunita Rutin Mudik ke Sumedang

Mudik menjadi momen favorit bagi penyanyi Yura Yunita. Salah satunya adalah dengan kembali ke kampung halamannya di Sumedang. 

"Kalau mudik aku selalu mudik ke sumedang. Dan memang nenek, orangtua dari mamaku di Sumedang. Dan itu adalah salah satu tempat yang paling aku suka dan aku cinta juga," ujar Yura.

Melihat pengalaman sebelumnya, pelantun 'Cinta dan Rahasia' ini lebih memilih mengendarai kendaraan pribadi menggunakan supir.

"Pasti selalu ke Sumedang, dan nggak capek karena ada supir. Dan Alhamdulillahnya kalau dari Jakarta ke Sumedang pasti nggak akan pernah macet sih," tuturnya.

Next
Fenita Kapok Mudik ke Palembang dengan Mobil

11

Fenita Kapok Mudik ke Palembang dengan Mobil

Mudik Lebaran belum terasa kalau tidak lewat jalur darat. Fenita Arie dan keluarga penasaran mudik ke Palembang lewat darat. Tapi cukup sekali saja ya, Fenita Arie sudah kapok.

"Mudik itu katanya nggak afdol kalau nggak lewat dari darat. Baru berasa mudik kalau kita naik mobil. Ternyata naik mobil jauh banget terus harus nyeberang dengan kapal feri itu PR banget," cerita Fenita Arie.

Gara-gara kejadian itu, suami Fenita, Arie Untung tidak mau lagi pulang ke Palembang dengan lewat jalur darat. Perjalanan yang ditempuhnya bisa memakan waktu hingga 24 jam.

"Kapok. Kata Mas Arie nggak ada lagi mudik lewat darat. Jadi ya naik pesawat ya. Tapi lihat orang-orang macet di jalan. Antre-antre di jalan itu yang seru," ucap Fenita yang Lebaran kali ini juga berencana mudik ke Palembang.

Next
Denira Wiraguna Tetap Girang Meski Cuma Mudik ke Bogor

12

Denira Wiraguna Tetap Girang Meski Cuma Mudik ke Bogor

Aktris muda Denira Wiraguna selalu menjalani tradisi mudik setiap tahun saat Lebaran. Meski cuma ke Bogor, bintang film 'Dubsmash' itu tetap merasa senang.

"Pasti ya senang dong walaupun mudik ke Bogor tapi karena bisa dibilang setahun bisa dihitung pakai jari ke Bogor karena sekeluarga sama-sama sibuk, juga jadi rasanya mudik senang ketemu keluarga silaturahmi," ujar Denira Wiraguna.

Denira sebenarnya ingin mudik jauh ke kampung halaman keluarganya yang lain seperti di Jawa dan Padang. Namun lantaran ada syuting, ia memilih mudik yang terdekat saja. 

"Tiap tahun pasti ke Bogor dan sholat Ied di Bogor, karena kalau ke Jawa dan Padang susah waktunya karena kan biasanya aku beberapa hari setelah Lebaran langsung syuting lagi jadi yang dekat-dekat saja," tutur Denira Wiraguna.

Next
Fifie Buntaran Mudik ke Bandung Malah Kebanjiran

13

Fifie Buntaran Mudik ke Bandung Malah Kebanjiran

Mudik adalah salah satu  kegiatan yang di paling dinanti artis Fifie Buntaran. Setiap tahun, Fifie rutin mudik ke rumah orang tua suaminya di Bandung, Jawa Barat. Akrab rawan macet berjam-jam saat mudik, Fifie pun punya senjata jitu agar terhindar kejengkelan saat di mobil.

"Biasanya tips khususnya simple berangkatnya kalau aku biasanya berangkatnya H-1 pas sebelum shubuh kan sepi tuh. Kalau nggak mau kena macet lagi pas lebaran tapi pas sebelum subuh berangkatnya pagi pagi sekali, jadi sebelum salat ied sudah sampai di Bandung," ujar Fifie.

Sementara itu soal perjalan arus balik, Fifie punya cerita unik sekaligus menjengkelkan. Yakni, ia dan keluarga pernah terjebak macet usai mudik dari Bandung menuju Jakarta selama delapan jam.

"Pernah dong aku dulu pernah kejebak macet hampir delapan jam dari Bandung. Karena waktu itu banjir, ada tol Cikarang itu banjir, emang pas kita lewatin ada kali ya emang airnya tinggi banget,” ujar Fifie.

Next
Hindari Macet, Cynthiara Alona Mudik Naik Pesawat

14

Hindari Macet, Cynthiara Alona Mudik Naik Pesawat

Lebaran adalah momen yang pas untuk mudik. Begitu juga dengan artis sekaligus model Cynthiara Alona. Meski kampung halamannya bisa ditempuh dengan mobil, Alona ternyata memilih naik pesawat.

“Nggak mau kena macet,” ujar Alona.

Alona mengaku sempat menggunakan mobil untuk pulang kampung. Namun yang ada, badannya malah letih karena terlalu lama berada di jalan. Apalagi dia juga sempat menyetir sendiri.

"Nyetir Sendiri, pernah dulu kena macet," imbuh perempuan yang kini menggeluti bisnis properti itu.