DetikHot

hot-profile

Ciaatt! Ini Cep Hendra Sang Jagoan Stuntman di Indonesia

Selasa, 30 Jun 2015 11:50 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Ciaatt! Ini Cep Hendra Sang Jagoan Stuntman di Indonesia Cep Hendra (devy/detikhot)
Jakarta - Pemeran pengganti atau stuntman menjadi bagian penting dalam sebuah proses pembuatan film. Terlebih dalam jenis film laga. Adegan-adegan keras dalam perkelahian tentunya dibutuhkan pemeran yang piawai seakan adegan menendang, meninju, memukul terlihat seperti betulan.

Adalah sosok Cep Hendra yang terbiasa berperan sebagai stuntman. Kariernya sebagai pemeran pengganti di layar lebar telah ia lakoni lebih dari satu dekade sejak 2003.

Pria yang juga jago dalam beberapa jenis beladiri ini detikHOT temui beberapa waktu lalu di sela-sela syuting yang dilakukan rumah produksi Falcon Pictures di Belanda.

Dalam film drama berjudul 'Negeri van Oranje' itu, Cep Hendra melakukan adegan perkelahian dengan Arifin Putra, salah satu bintang dalam film yang direncanakan tayang Desember akhir tahun ini.

Dari awal menjejakkan kaki di dunia layar lebar, pria kelahiran 22 Juni ini didapuk menjadi seorang stuntman sejak pertama kali.

"Awalnya ikut casting terpikirnya buat jadi extras aja. Tapi karena orang ngelihat saya bisa beladiri akhirnya disuruh jadi stuntman sampai sekarang," kisahnya.

Sejak 2003 pria yang akrab disapa Hendra ini telah tampil dalam sejumlah film. Debutnya sebagai stuntman di layar lebar kala ia tampil dalam 'Serigala Terakhir' yang dilanjutkan dengan perannya di 'Merantau'.

Ketimbang tampil sebagai extras, menjadi stuntman jauh lebih menantang. Hendra mengungkapkan sebagai stuntman dirinya kerap dituntut melakukan adegan berisiko.

"Jadi stuntman selevel lebih tinggi dari extras. Karena memang nggak mudah dan banyak tantangannya kalau jadi stuntman," urainya.

Bagaimana Cep Hendra bisa piawai melakukan berbagai bentuk bela diri di layar lebar? Simak penuturannya lebih lanjut di Hot Profile hari ini!

Dan, jangan lupa simak daftar generasi baru yang tengah bersinar di dunia hiburan Tanah Air 'Young and Famous'.


(hkm/hkm)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed