DetikHot

hot-profile

Damita Argoebie, Si Cantik Blasteran Jerman, Arab dan Yahudi

Selasa, 23 Sep 2014 11:36 WIB  ·   - detikHOT
Damita Argoebie, Si Cantik Blasteran Jerman, Arab dan Yahudi Damita Argoebie (asep/detikhot)
Jakarta - Dunia hiburan Tanah Air tak hanya menjadi pentas bagi para artis asli pribumi. Mereka yang berwajah Indo dan lahir dari orangtua yang berbeda bangsa juga turut meramaikan geliat industri hiburan.

Namun dari sederetan artis dan aktor ternama berwajah Indo, kini ada nama Damita Argoebie. Setelah sempat vakum selama tiga tahun, Damita kembali mencoba peruntungannya di dunia akting.

Damita mengaku lahir dari orangtua yang besar di keluarga berbeda bangsa. Kakek dan neneknya diungkapkan dara berambut panjang ini berasal dari Jerman dan berdarah separuh Arab juga Yahudi.

"Kalau mama dari Batak, papa juga Indonesia sih. Mukaku agak Indo soalnya ada darah Arab, Yahudi, Jerman dari kakek sama nenek," ujarnya kepada detikHOT saat ditemui dikediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini.

Foto: Pose Seksi Damita

Gadis kelahiran 22 Juni 1996 ini memulai kariernya lewat pemilihan ajang Gadis Sampul 2010 silam. Damita berhasil lolos menjadi finalis setelah bersaing dari ratusan peserta dan masuk seleksi ke 20 besar.

"Sebenarnya aku nggak ada niat ikut-ikutan kayak gitu. Mama yang diam-diam daftarin aku ikutan," jelasnya lagi.



Dari sana jalannya terjun ke dunia hiburan terbuka. Ia pun sempat bermain di sebuah FTV berjudul 'Anak Mommy I Love You' juga ' Di Hatiku Ada Kamu'.

Namun meski wajah indo-nya dianggap bisa membuat Damita mudah melebarkan langkahnya di industri hiburan, sulung dari dua bersaudara ini menolak opini itu. Damita mengaku berambisi bisa sukses tak cuma lewat penampilan namun juga kemampuan aktingnya.

"Sekarang kalau ada tawaran casting di mana, aku usahain selalu ikut. Aku nggak mau cuma dikenal cantik tapi lewat akting aku pengen orang lihat aku punya kemampuan yang lebih," tukasnya.


(doc/hkm)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed