DetikHot

hot-profile

Fadly Jackson Koleksi Baju Hingga Surat Nikah Michael Jackson

Jumat, 20 Jun 2014 14:05 WIB  ·   - detikHOT
Fadly Jackson Koleksi Baju Hingga Surat Nikah Michael Jackson Dokpri
Jakarta - Koleksi CD, kaset, Box Set atau poster dari musisi yang diidolakan bisa jadi hal yang lumrah. Namun beda dengan si Michael Jackson versi Indonesia, yakni Fadly Jackson yang mengoleksi segala rupa benda tentang MJ. Hingga memiliki surat nikah sang idola dengan Lisa Marie Persley.

"Koleksi yang rare lumayan banyak, mulai dari baju yang ia pakai di This Is It, kaos yang dipakai krunya saat tur di Jepang tahun 1987, sampai foto surat nikah MJ dengan Lisa Marie Persley," jelasnya kepada detikHOT di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Barat.

Ada kisah lucu di balik foto surat nikah ini, saat itu eranya internet belum seperti sekarang. Fadly bercerita ia sering menghabiskan waktu di warung internet sampai berjam-jam hanya untuk mencari foto-foto MJ dan menyimpan foto tersebut di disket.

"Lucu tuh, penjaga warnet-nya kaya merhatiin saya sering berjam-jam internetan cuma cari gambar MJ. Terus dia kasih tahu akan ada acara MJ Chatting With Fans All Around The World," tuturnya.

Fadly menjelaskan selama waktu yang diberikan, yakni dua menit ia chatting dengan MJ. Dan salah satu pertanyaannya saat itu ia minta bukti kalau ia adalah suami Lisa Marie. Dan benar saya ke alamat surel si penjaga warnet dikirimkan foto bukti berupa surat nikah MJ dengan Lisa.

"Begitu dapat langsung saya laminating, girang banget," kenangnya. Tak hanya itu saja koleksinya, ia memiliki topeng, topi, pakaian, action figure dan masih banyak lagi barang-barang yang diincar para kolektor MJ. Meski begitu ia belum pernah sekalipun hadir dan melihat langsung MJ dalam konsernya.

Sebelum MJ wafat, Fadly sempat membeli sebuah figure MJ versi Billie Jean keluaran perusahaan Hot Toys. "Harga oke cukup mahal, tapi mainan yang sudah saya beli itu begitu MJ wafat, jadi mainan termahal versi dunia," jelasnya.

Di sisi lain, ia mengaku sangat sedih dan sempat tak percaya bahwa sang legenda telah wafat. Bersama komunitas MJ Lovers yang ia pimpin, mereka mebuat sebuah acara tribute untuk MJ dengan membawakan lagu-lagu MJ selama sekitar tiga jam penuh.

"Sesudahnya saya sempat sakit, karena ternyata membawakan 23 lagu MJ selama tiga jam itu gila yah, badan ancur-ancuran," kisahnya.


(ass/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed