DetikHot

hot-profile

Fadly Jackson Jadi Peniru Michael Jackson Karena Eza Yayang

Jumat, 20 Jun 2014 11:00 WIB  ·   - detikHOT
Fadly Jackson Jadi Peniru Michael Jackson Karena Eza Yayang Koleksi Michael Jackson milik Fadly (Dok.pribadi)
Jakarta - Masihkah Anda ingat dengan sosok Eza Yayang, yang pernah menjadi penyanyi cilik dan sempat membuat kelompok musik bernama DOT? Ternyata ia adalah teman kecil dari Fadly Jackson, sang impersonator atau peniru Michael Jackson.

Mereka berdua teman semasa kecil. "Dulu saya sama sekali enggak tahu, Michael Jackson itu siapa. Tapi kebetulan punya sahabat masa kecil, Eza Yayang, dulu kan dia dianggap sebagai Michael Jackson cilik," jelas Fadly kepada detikHOT (18/06/2014) di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Barat.

Dulu, ia sering menemani Eza nge-dance, syuting dan manggung ke mana-mana. "Lalu saya di rumah punya game Sega, judulnya Moonwalker tapi masih enggak tahu kalau itu game-nya Michael Jackson," kenangnya.

Saat melihat sahabatnya tengah berlatih tarian MJ, ia menyadari musiknya sama. Fadly pun karena pertama kali kenal MJ dari video game, mengira MJ merupakan sosok pahlawan karena banyak aksi tembak-menembak dalam game tersebut.

Setelah tahu bahwa MJ adalah seorang penyanyi dan entertainer yang sukses, ia membeli kaset MJ yang bertajuk Bad. "Dari situ mulai menggali terus, beli lagi dan lagi album-albumnya, dan entah kenapa jadi kepengaruh banget sama MJ dan dari situ mulai perlahan mengikuti MJ," ujarnya. Ini terjadi saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar dan tahun awal di SMP.

Kini di usianya yang ke-33 tahun, Fadly telah menuai banyak prestasi dan menjadi salah satu impersonator MJ yang terkenal di Indonesia. Dalam waktu dekat bahkan ia akan merilis sebuah film bertajuk Persembahan Terakhir, yang menceritakan perjalanannya menjadi MJ versi Indonesia, kolektor MJ dan sebagai ketua fans club MJ Lovers Indonesia.


(ass/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed