DetikHot

hot-profile

Fadly Jackson Dalami Karakter MJ Sampai Tujuh Tahun

Jumat, 20 Jun 2014 09:20 WIB  ·   - detikHOT
Fadly Jackson Dalami Karakter MJ Sampai Tujuh Tahun Dok.pribadi
Jakarta - Tembang hits dari Michael Jackson, yang akrab disapa MJ telah menjadi sorotan dunia sejak lama. Asyiknya ritme musik yang ia bawakan, juga lirik yang sarat akan pesan kemanusiaan didukung oleh penampilan khasnya dalam membawakan lagu-lagu tersebut.

Tak heran ada banyak orang di seluruh dunia yang terinspirasi akan sosoknya. Dalam lingkup budaya dan seni hiburan, figur MJ juga banyak melahirkan orang-orang yang besar di dunia hiburan. Untuk Indonesia, misalnya, ada sosok pria dengan nama asli Fadly Fuad, 33 tahun.

Sejak era 90-an, ia mengubah namanya menjadi Fadly Jackson, Fadly yang saat itu masih berusia remaja tercengang akan kepiawaian gerak MJ saat membawakan tembang hitsnya. Ia pun serius untuk mempelajari sendiri apa yang ditunjukan MJ di atas panggung.



"Kalau mulainya sudah dari tahun 1990, tapi untuk akhirnya tampil di publik sebagai impersonator MJ di tahun 1997," jelasnya kepada detikHOT (18/6/2014) di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Barat.

Selama kurun waktu tujuh tahun, Fadly mengaku melakukan berbagai cara untuk mendalami karakter MJ. "Proses tujuh tahun itu untuk pendalaman karakter. Melihat bagaimana MJ menghibur orang, menguasai panggung, bagaimana penjiwaan dan improvisasinya."

Alumni jurusan Advertising Universitas Mercu Buana ini mengaku sering berlatih menari dengan lagu-lagu MJ seperti Black or White dan Smooth Criminal di kamarnya.

"Sempat ada titik kesal karena kaki enggak mau lentur, akhirnya pernah nendang tembok pakai kaki dan akhirnya jadi enggak bisa latihan lagi selama tiga bulan," tuturnya.


(ass/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed