DetikHot

hot-profile

Ini Dia Vico Rachman, si Mr Bean Indonesia

Jumat, 14 Mar 2014 10:05 WIB  ·   - detikHOT
Ini Dia Vico Rachman, si Mr Bean Indonesia Vico Rachman (asep/detikhot)
Jakarta - Anda tentu sudah tak asing lagi dengan sosok lucu Mr Bean yang diperankan Rowan Atkinson asal Inggris. Namun tahukah anda, ada sosok Mr Bean yang hampir serupa muncul di layar hiburan Tanah Air?

Ya, sosok Mr Bean Indonesia itu diperankan oleh komedian Vico Rachman yang profilnya akan detikHOT ulas di Hot Profile kali ini. Belum lama ini, detikHOT janjian dengan Vico di sebuah restauran di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Didampingi Murni, perempuan yang baru ia nikahi sejak Desember 2013 silam, Vico berbagi tentang kariernya sebagai komedian menjiplak dari sosok Mr Bean asli asal Inggris itu.

"Halo, apa kabar?," sapa Vico ramah sambil menjabat tangan sebelum mulai berbincang.

Menjadi sosok Mr Bean awalnya tak pernah terpikirkan oleh Vico. Sejak duduk di bangku SMP hingga SMA, pria 31 tahun ini mengaku hanya sekedar ngefans dengan Mr Bean.

Baginya, Mr Bean tak hanya sekedar kocak. Namun juga unik karena dapat memancing tawa penonton dengan hanya menunjukkan bahasa tubuh tanpa banyak berkata-kata.

"Unik Mr Bean itu. Nggak seperti kebanyakan, melucu tanpa banyak ngomong cuma pakai bahasa tubuh aja," urai Vico.

Namun sebelum memutuskan menjadi Mr Bean Indonesia, ternyata pria kelahiran 9 September 1983 ini memulai kariernya lebih dulu lewat perannya sebagai figuran di beberapa judul sinetron. Dan jalur tersebut lantas menjadi batu loncatannya untuk lebih populer dikenal publik.

"Sempat main di peran-peran kecil. Dari Angling Darma, Rahasia Illahi. Bosan main disitu akhirnya mutusin untuk jadi Mr Bean," kisah Vico lagi.



Beruntung, sejak menjadi Mr Bean, Vico mulai dikenal. Kariernya kian menanjak terlebih kala ia memberanikan diri ikut serta di ajang Indonesia Mencari Bakat di Trans TV. Berbagai tawaran pun muncul. Dalam sebuah sitkom berjudul RT Sukowi, ia pun diberi peran yang cukup besar sebagai sosok Mr Bean.

"Alhamdulillah mulai dikenal sekarang. Saya juga bisa mencukupi kehidupan saya sama istri," paparnya.

Meski begitu, Vico enggan terlalu jumawa. Merunut ke belakang, jalannya untuk menjadi besar di industri hiburan tidaklah mudah. Seperti apa kisahnya? Simak terus penuturan Vico Mr Bean Indonesia hanya di detikHOT.


(doc/hkm)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed