DetikHot

hot-profile

5 Langkah Mengenal Shena Malsiana

Jumat, 01 Mar 2013 15:25 WIB  ·   - detikHOT
5 Langkah Mengenal Shena Malsiana
Jakarta - Shena Malsiana membikin heboh panggung X Factor Indonesia ketika merombak habis lagu dangdut \\\'Pacar Lima Langkah\\\' dengan sentuhan aransemen yang nge-jazz. Para juri geleng-geleng kepala, seperti kehabisan kata-kata untuk memujinya. Siapa sangka, sebelumnya ia telah 4 kali gagal audisi di kontes nyanyi sebelumnya, Indonesian Idol. Yuk, kenal lebih dekat!

Empat kali gagal ikut Indonesian Idol<\/strong>

Apa yang berhasil dicapai Shena saat ini agaknya menjadi buah dari perjuangan yang pantang menyerah. Sempat berkali-kali gagal ikut audisi Indonesian Idol, remaja blasteran Jepang-Bengkulu ini bersyukur akhirnya bisa berada di X Factor Indonesia. \\\"Seneng banget akhirnya bisa masuk X Factor. Bener-bener nggak nyangka akhirnya bisa ada di sini,\\\" ujar dara 22 tahun itu.

Bakat menyanyi turun dari ibu dan nenek<\/strong>

Shena mewarisi bakat seni dari mama dan neneknya yang juga piawai di dunia tarik suara. \\\"Nenek aku dulu penyanyi keroncong, mama juga bintang di radio pas masih muda. Sampai sekarang aku diajarin mama juga kalau nyanyi,\\\" paparnya.

Penggemar Dream Theater<\/strong>

Sempat disebut-sebut sebagai penyanyi jazz, Shena mengungkapkan sebenarnya ia tak pernah mengkotak-kotakkan jenis musik yang ia bawakan saat bernyanyi. \\\"Semua aku nyanyiin. Aku nggak pernah milih-milih musik apa. Aku juga suka Dream Theater juga soalnya,\\\" tutur Shena.

Tunda Skripsi demi X Factor<\/strong>

Setiap perjuangan membutuhkan pengorbanan. Kesibukannya menjalani masa karantina membuat Shena harus rela menunda penyusunan skripsinya. Mahasiswi jurusan Broadcast Journalism di Universitas Pelita Harapan, Jakarta ini memang harus memilih karena tak ingin fokusnya terpecah. \\\"Skripsi itu utang aku buat mama, pokoknya tetap aku harus nyelesaiin kuliah,\\\" tekadnya.

Bangga dimentori oleh Rossa<\/strong>

Sekali merengkuh dayung, Shena melampaui dua keinginan sekaligus. Selain jadi kontestan unggulan, ia juga bisa bertemu dan bahkan dimentori oleh idolanya, Rossa. \\\"Teh Ocha itu baik banget, aku suka sama dia. Oke banget pokoknya si teteh, aku seneng dibimbing sama dia,\\\" puji Shena.




(doc/hkm)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed