Melayang Bersama Warpaint di We The Fest 2019
Minggu, 21 Jul 2019 23:01 WIB

Melayang Bersama Warpaint di We The Fest 2019

Foto: Asep/detikHOT
Festival musik We The Fest 2019 akhirnya menginjak gelaran hari terakhir pada Minggu (21/7/2019).
 

Festival musik We The Fest 2019 akhirnya menginjak gelaran hari terakhir pada Minggu (21/7/2019). Pukul 20.05 WIB, empat rocker perempuan yang menggabungkan dirinya dalam band bernama Warpaint naik ke atas panggung This Stage is Bananas.

Warpaint terdiri dari Emily Kokal (vokal, gitar), Theresia Wayman (gitar), Jenny Lee Linberg (bass, gitar), dan Stella Mozgawa (drum).


Ini bukan kali pertama mereka datang ke Jakarta. Sebelumnya mereka pernah menggelar konser pada 2017.

Menjelang penampilan mereka, sejumlah penonton mulai berdatangan dan merapat ke depan panggung.

"Hi," sapa Emily begitu naik panggung menyapa singkat penonton yang berkumpul di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Lagu pertama pun langsung dibawakan.

'Heads Up' jadi lagu kedua yang dimainkan. Setelahnya, giliran Theresa yang menyapa penonton, kali ini dalam bahasa Indonesia, "Makasih," katanya yang disambut oleh riuh rendah suara penonton.

Sepanjang penampilannya, para personel Warpaint memang tidak terlalu banyak bicara. Namun, meski tidak banyak berinteraksi, penampilan mereka jauh dari kata menjemukan.

Bagaimana tidak, mereka begitu atraktif dalam aksi panggung. Jenny, Emily dan Theresa secara bergantian bergerak ke sana kemari dan berjoget-joget kecil.

Lagu-lagu indie rock dengan sentuhan sikedelik yang kuartet tersebut bawakan seakan mengajak penonton melayang-layang dan ikut bergerak bersama.

'Stars', 'Whiteout', dan 'Love is to Die' adalah beberapa lagu yang mereka bawakan malam hari itu.

Meski tak banyak bicara, mereka tetap mengajak penonton berbincang sesekali. "Terima kasih telah membawa kami ke Jakarta, kami merasa sangat terhormat bisa berada di sini," ucap Theresa.

"Ayo berpesta!" sahut Emily sebelum mereka melanjutkan penampilannya dengan lagu 'Undertow'.

Entah karena terlalu bersemangat, mikrofon di hadapan Emily sempat terjatuh. Saat memulai lagu 'Elephants', suaranya sempat terdengar kecil.

Namun rupanya itu bukan kendala berarti karena tak sampai semenit, mikrofon kembali menyala normal dan para personel Warpaint kembali bisa menguasai panggung.

Jenny dan Theresa juga sempat bertukar alat musik. Jenny memainkan gitar dan Theresa memainkan bass dalam lagu 'So Good'.

Seperti yang sudah diduga, 'New Song' rupanya menjadi lagu yang paling dinanti dan berhasil membuat penonton bernyanyi bersama sambil berjoget.

Selepas 'New Song', Emily bersenandung, "Ini lagu terakhir dari kami." Benar saja, 'Disco//Very' menjadi lagu yang menutup penampilan mereka malam hari itu.

Permintaan encore jarang sekali terdengar disepanjang detikHOT menonton We The Fest dari panggung ke panggung tahun ini. Namun saat personel Warpaint hendak turun, teriak penonton meminta mereka kembali terdengar nyaring.

Jenny dan Emily sempat tertahan di atas panggung meski lampu telah padam. Sayangnya, mereka tak bisa menambah penampilan.

Sebuah sajian yang menghibur dari Warpaint.

* * *
Related Articles
Latest Articles