Dirasa Tak Cocok Jadi Minke di 'Bumi Manusia', Ini Jawaban Nyeleneh Iqbaal
Dirasa Tak Cocok Jadi Minke di Bumi Manusia, Ini Jawaban Nyeleneh Iqbaal
Rabu 20 Jun 2018 | 21:19 WIB

Dirasa Tak Cocok Jadi Minke di 'Bumi Manusia', Ini Jawaban Nyeleneh Iqbaal

Foto: Iqbaal Ramadhan (Pool/Noel/DetikFoto)
Iqbaal terus dikritik perihal perannya di 'Bumi Manusia' sebagai Minke. Sudah terlalu jengah mendengar hal itu, ia pun menanggapinya dengan nyeleneh.
 

Iqbaal Ramadhan terus dikritik perihal perannya di 'Bumi Manusia' sebagai Minke. Sudah terlalu jengah mendengar hal itu terus-menerus, ia pun menanggapinya dengan nyeleneh.

"Nah balik lagi ke aktornya, ini nggak mirip Minke. Ya iyalah nggak mirip. Minke lahirnya tahun berapa, gue lahirnya tahun berapa," tutur Iqbaal Ramadhan kepada detikHOT, beberapa waktu lalu.

"Kayak gini-gini, orang yang merasa dirinya sok pinter, adil dalam berperilaku dan bertindak, katanya baca. Kok menjudge duluan dan segala macam," sambungnya.


Mengenai hal tersebut, kata 'terserah' pun terlontar dalam mulutnya. Pria dengan umur 18 tahun itu tak peduli dengan ucapan-ucapan masyarakat mengenai hujatan tersebut.

"Jadi buat gue ya sudah orang mau bilang apa terserah. Sama kayak Minke, orang mau baca Bumi Manusia kayak apa ya sudah. Jadi gue santai saja. Kalau lo orang yang berpendidikan dan apa yang lo lakuin lo sudah tahu itu yang terbaik ya sudah," ucapnya dengan tegas.


Memang, sosok Iqbaal Ramadhan sangat melekat dengan pemeran Dilan di hati masyarakat luas. Itulah yang juga menjadi beberapa pertimbangan yang dianggapnya tidak sesuai memerankan Minke. Bukan berarti dirinya tidak bisa memerankannya.

"Mungkin secara look, gestur dan segala macam (beda). Namanya juga akting. Gue nggak ngerti ya, gue selalu omongin ini waktu jadi Dilan, ini tuh namanya akting," kata Iqbaal Ramadhan.

"Semua orang itu bisa di-make over, bisa diubah cara ngomong, gestur, cara menatap. Namanya juga akting, membuat orang jadi percaya gitu," pungkasnya.

* * *
Related Articles
Latest Articles