Para Pemain Ungkap Tantangan Terlibat di 'Bunga Penutup Abad'
Para Pemain Ungkap Tantangan Terlibat di Bunga Penutup Abad
Kamis 25 Ags 2016 | 09:01 WIB

Para Pemain Ungkap Tantangan Terlibat di 'Bunga Penutup Abad'

Foto: Rengga Sancaya
Para pemeran pentas drama Bunga Penutup Abad memiliki kesulitan tersendiri dalam memerankan lakon yang digelar tadi malam.
 

Para pemeran pentas drama Bunga Penutup Abad memiliki kesulitan tersendiri dalam memerankan lakon yang diadaptasi dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa karya Pramoedya Ananta Toer. Tak terkecuali para pemeran yang baru saja terjun di bidang teater.

Ditemui pada konferensi pers pasca pentas di Gedung Kesenian Jakarta (8/24/2016), masing-masing aktor dan aktris bercerita mengenai proses produksi gelaran tersebut.

"Ya hal-hal fundamental aja sih seperti contohnya blocking, timing, dialog. Apalagi saya rada baru juga di teater jadi ini sangat exciting. Meskipun kita udah ketemu berbulan-bulan untuk latihan dan ketemu hampir setiap hari, pas naik ke panggung atmosfernya jadi berbeda," ujar Reza Rahadian.

"Ini pasti susah karena adrenalin yang mengalir dan ada rasa ingin tahu kalo ini salah apa ngga selama pementasan ada terus. Apalagi di depan penonton yang duduk persis di depan kita tapi namanya juga tantangan," tambah Lukman Sardi yang juga terlibat dalam pentas.

Chelsea Islan mengaku jika ia masih harus beradaptasi mengingat ia baru terjun di dunia teater. Dan meskipun ia sempat mengikuti beberapa acara musikal selagi duduk di bangku sekolah, pentas lakon terasa berbeda.

"Aku pernah nyanyi di sekolah tapi ini beda karena ditonton lebih banyak orang terus harus nyesuaiin sama blocking, tempo dan aspek lainnya. Apalagi tadi ada unsur musikal yang pake tarian tapi untungnya berjalan lancar."

Bunga Penutup Abad adalah lakon teatrikal yang akan berlangsung di Gedung Kesenian Jakarta pada 25, 26 dan 27 Agustus 2016. Berlatar di Surabaya pada zaman penjajahan Belanda, gelaran ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Happy Salma, Lukman Sardi, Chelsea Islan dan aktris cilik Sabia Arifin.

* * *
Related Articles
Latest Articles