Iqbaal Ramadhan Ingatkan Pentingnya Kuasai Bahasa Asing
Jumat, 27 Jul 2018 17:55 WIB

Iqbaal Ramadhan Ingatkan Pentingnya Kuasai Bahasa Asing

Foto: Asep Syaifullah
Pemeran Minke di film 'Bumi Manusia' itu mengingatkan soal pentingnya menguasai bahasa asing dalam segala aspek.
 

Iqbaal Ramadhan merupakan salah satu aktor yang sangat mementingkan akan pendidikan. Pemeran Minke di film 'Bumi Manusia' itu mengingatkan soal pentingnya menguasai bahasa asing dalam segala aspek.

Iqbaal Ramadhan yang saat ini namanya memang tengah dielu-eluhkan idola baru di layar perak, remaja kelahiran Surabaya, 18 tahun lalu memang sangat peduli dengan pendidikan. Selain aktif di 'Ruang Guru', Iqbaal Ramadhan baru-baru ini terlibat dalam kegiatan 'Let's Go Abroad' bersama Wall Street English.

Iqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The Month Iqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

'Let's Go Abroad' sendiri merupakan tema yang sangat universal yang ditujukan tepat bagi khalayak luas. Pentingnya berkomunikasi dalam bahasa asing, terutama bahasa Inggris yang sudah tak umum lagi menjadi bahasa pengantar dalam berkomunikasi baik saat tengah berada di luar negeri.

Setelah menamatkan pendidikannya di Amerika Serikat, Iqbaal Ramadhan berencana akan melanjutkan kuliahnya di Australia. Hal tersebut diungkapkan oleh Poeti Fatima selaku Head of PR & Partnership Wall Street English.

"Dia memang ada rencana melanjutkan studinya dia ke Australia dan menurutnya bahasa Inggris merupakan salah satu yang begitu penting," ucap Poeti Fatima saat berbincang dengan detikHOT.

'Let's Go Abroad' sendiri memang memiliki makna yang begitu luas dalam menguasai bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya. Selain untuk kepentingan sekolah di luar negeri, dapat berkomunikasi dengan bahasa asing juga sering digunakan saat bekerja atau hanya sekedar traveling.

Iqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The Month Iqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Iqbaal pun juga sangat setuju pentingnya dapat berbicara untuk bergaul saat dirinya memang akan melanjutkkan sekolah ke negeri kanguru itu.

"Menurut dia bahasa Inggris itu penting apalagi untuk yang mau belajar di luar negeri seperti dia," tambah Poeti.

Iqbaal Ramadhan sendiri kini tengah disibukkan dengan proses syuting film terbarunya 'Bumi Manusia' arahan sutrdara Hanung Bramantyo. Meskipun tengah disibukkan dengan jadwal yang menggila, Iqbaal Ramadhan tetap memperhatikan kualitas pendidikan bagi dirinya.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Tambah Bobot Tubuh Demi 'Bumi Manusia'

* * *
Latest Articles