Di Luar Akting, Iqbaal Ramadhan Taruh Perhatian pada Pendidikan
Di Luar Akting, Iqbaal Ramadhan Taruh Perhatian pada Pendidikan
Kamis 12 Jul 2018 | 09:00 WIB

Di Luar Akting, Iqbaal Ramadhan Taruh Perhatian pada Pendidikan

Foto: Asep Syaifullah
"Gua merasa i must do something buat ngebantu pendidikan di Indonesia," urai Iqbaal Ramadhan melihat pendidikan di Tanah Air.
 

Iqbaal Ramadhan sudah merasakan kesuksesan dalam berkarier saat masih tergabung di 'CJR'. Ia pun sempat menyepelekan soal pendidikan lantaran karier yang tengah ia jalani mampu memumpuni kelangsungan hidupnya.

Belum lama ini pemeran Minke di film 'Bumi Manusia' itu menceritakan pengalaman pribadinya soal pendidikan. Remaja kelahiran Surabaya, 28 Desember 1999 itu sempat merasa pede dengan apa yang ia telah dapatkan.

"Tapi dulu gue juga orang yang ngerasa 'ah sekolah gue udah oke, nilai gue juga oke dan karier gue lancar', jadi gue cuma mikirin diri gue sendiri," paparnya.

Di Luar Akting, Iqbaal Ramadhan Taruh Perhatian pada PendidikanFoto: Palevi/ detikHOT

Iqbaal pun sempat terketuk dengan melihat riset soal kualitas pendidikan di Tanah Air. Sejak saat itu dirinya mulai peduli dengan kualitas pendidikan bagi dirinya maupun banyak orang.

"Sampai akhirnya gue terekspos dengan data-data tentang pendidikan di Indonesia yang bikin gua tercengang, dan itu bikin gua ngerasa i must do something buat ngebantu pendidikan di Indonesia," urainya.

Di Luar Akting, Iqbaal Ramadhan Taruh Perhatian pada PendidikanFoto: Asep Syaifullah



"Sekarang kalau kita melihat pendidikan di Indonesia, itu seringkali kita tereskspos dengan berita bagus tentang anak-anak kita," tambahnya.


Sebagai generasi muda, Iqbaal yang sukses dalam karier dan pendidikannya juga tak menutup mata soal jeleknya pendidikan di Tanah Air.

"Yang pasti pendidikan di Indonesia itu gawat darurat dan ini semakin sulit karena gue nggak ngomongin 1 provinsi tapi seluruhnya satu indonesia, di mana setiap muridnya punya masalah yang berbeda, punya kebutuhan yang berbeda," pungkasnya.

* * *
Related Articles
Latest Articles