Iqbaal Ramadhan Senang Disebut Pelajar dan Aktor
Iqbaal Ramadhan Senang Disebut Pelajar dan Aktor
Rabu 11 Jul 2018 | 21:06 WIB

Iqbaal Ramadhan Senang Disebut Pelajar dan Aktor

Foto: Asep Syaifullah
Muda dan berprestasi dalam karier serta pendidikan merupakan nilai tambah bagi Iqbaal Ramadhan di usianya yang masih muda.
 

Muda dan berprestasi dalam karier serta pendidikan merupakan nilai tambah bagi Iqbaal Ramadhan di usianya yang masih muda. Belum lama ini detikHOT berbincang dengan Iqbaal Ramadhan perihal minimnya kualitas pendidikan di Tanah Air.

Dengan nada bicara yang berapi-api, pemeran Minke di film 'Bumi Manusia' mengutarakan keprihatinannya soal kualitas pendidikan saat ini. Sebagai aktor, dirinya merasa bangga dapat dikenal sebagai aktor maupun pelajar.

Iqbaal Ramadhan Senang Disebut Pelajar dan AktorFoto: Asep Syaifullah

"Gue bakal seneng banget bisa dikenal sebagai seorang musisi, pelajar dan aktor," papar Iqbaal santai.

"Kenapa seorang pelajar? Jadi bari-baru ini gue baru aja lulus dari Armand Hammer United World College di Amerika Serikat, gua lulus SMA di sana dan ini tahun pertama gua Iqbaal Ramadhan sebagai pengangguran," tambahnya terbahak.

Iqbaal yang saat ini menjadi duta untuk 'Ruang Guru', merasa bangga dapat berkontribusi dalam ranah pendidikan di Tanah Air. Ia pun berkomentar perihal hasil survey bahwa nilai kualitas pendidikan di Indonesia membutuhkan 128 tahun untuk memperbaiki pendidikan saat ini.

"Ada sebuah penelitian lagi yang bikin gue tercengang bahwa, Indonesia itu untuk mengejar ketertinggalannya untuk sama dengan rata-rata negara lain dalam bidang pendidikan butuh 128 tahun," jelasnya berapi-api.

"Gue senang memanggil diri gua sebagai pelajar, karena sebagai seorang pelajar gue punya rasa keingintahuan yang tinggi, jadi gue orangnya curious banget sama masalah yang terjadi, apapun itu yang terjadi di Indonesia dan di luar Indonesia," jelasnya lagi.

Iqbaal yang memulai kariernya di usia 11 tahun memang sudah terbiasa dengan sorotan akan kepopuleran. Namun, ia masih memperhatikan pentingnya pendidikan bagi dirinya sendiri.
Iqbaal Ramadhan Senang Disebut Pelajar dan AktorFoto: Asep Syaifullah

"Mungkin nggak banyak yang tahu juga kalau gue menaruh perhatian besar buat pendidikan setidaknya buat gue sendiri," ungkapnya.

Baginya pendidikan merupakan salah satu tiket dan kunci kesuksesan untuk masa depannya.

"Gue salah satu orang yang percaya kalau misalnya pendidikan itu adalah salah satu tiket untuk masa depan yang cerah," pungkasnya.


* * *
Latest Articles