Dulu Pemalu, Ibunda Tak Sangka Perubahan Drastis Vanesha Prescilla
Dulu Pemalu, Ibunda Tak Sangka Perubahan Drastis Vanesha Prescilla
Kamis 01 Mar 2018 | 16:00 WIB

Dulu Pemalu, Ibunda Tak Sangka Perubahan Drastis Vanesha Prescilla

Foto: Asep Syaifullah
Masih muda dan memiliki perjalanan karier yang cemerlang kini tengah dialami oleh Vanesha Prescilla.
 

Masih muda dan memiliki perjalanan karier yang cemerlang kini tengah dialami oleh Vanesha Prescilla. Hal tersebut menjadi cerita tersendiri bagi anggota keluarga dekat Vanesha Prescilla termasuk sang Ibunda, Ida Farida Hanas.

detikHOT dan 20detik menyambangi kediaman Sissy Prescillia di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Suasana langit siang hari itu diselimuti awan mendung, kami pun dipersilahkan masuk di kediaman istri pembalap dari Rifat Sungkar.

Sissy Prescillia dan Ibunda saat di kediamannyaSissy Prescillia dan Ibunda saat di kediamannya Foto: Asep Syaifullah

Suasana hangat begitu terasa ketika kami memasuki kediaman pemeran Milly di film 'Ada Apa Dengan Cinta?' itu. Suara riang yang khas pun datang dari Ibu dua anak itu.

"Halo apa kabar? Yuk masuk," sapa Sissy.

Tidak hanya ditemani oleh Sissy Prescillia yang tak lain kakak tertua dari Jevin Julian dan Vanesha Prescilla, Ida Farida Hanas, perempuan paruh bayah yang terlihat rapih dan hangat, terasa ketika tone suaranya menyapa kami semua. Di situlah mulai pembicaraan seru terlontarkan dari mulut sang Ibunda dan kakak. Tak hanya itu lho, Ida Farida Hanas juga kerap menitikan air mata ketika melihat perubahan Vanesha Prescilla saat ini.

"Iya, luar biasa, nggak nyangka sih," paparnya seru.

Baca juga: Yuk! Intip Serunya Impersonate Game Bareng Vanesha Prescilla

"Vanesha yang tadinya pemalu gitu, tiba-tiba jadi sekarang jadi anak yang pintar bisa bicara dan ngobrolnya udah pintar udah nggak diajarin lagi. Iya tadinya kan nggak pernah punya ketertarikan untuk di bidang akting, dia cuma model karena dulu 'Gadis Sampul' waktu itu tadinya sih masih malu- malu," tambahnya.

Sosok keibuan yang begitu terasa saat tim detikHOT dan 20detik ngobrol langsung dengan Ibu yang ketiga anaknya berkecimpung di panggung hiburan Tanahh Air. Sang Ibunda tak hentinya berbicara dengan suara yang terdengar bergetar ketika mengulas sosok Vanesha Prescilla yang dulu pemalu, kini menguasai layar lebar di film 'Dilan 1990'. Kecimpungnya Sasha begitu sapaan akrab Vanesha Prescilla di panggung layar perak tidaklah sengaja.

"Mau ke film? Sebenarnya waktu itu menggeluti model yah itu secara nggak sengaja kita lagi di Bandung lagi ada di acara Sissy, kakaknya, terus Irma (red: manajer)," tambahnya.

"Ini udah mulai yah?," timpal Sissy.

"Pokoknya kalau udah sama Sissy mama salah aja deh," sahut sang Ibunda dengan tawa.

Sissy Prescillia dan Ibunda di kediamannyaSissy Prescillia dan Ibunda di kediamannya Foto: Asep Syaifullah

Kami pun terbawa suasana hangat di keluarga Sissy Prescillia. Gaya bicara yang spontan namun tegas begitu terasa saat berbincang-bincang saat siang menjelang sore.

"Ini jawabannya klise banget sih," sahut Sissy.

"Tapi ini beneran nggak nyangka banget karena ya gue tahu lah Sasha kecil kaya gimana gitu kan. Tadinya nggak kepikiran banget untuk ke akting cuma emang dia lebih mencintai modeling, dan dia emang gitu emang anaknya yang lebih pendiem, pemalu gitu sekarang tuh kelihatan banget kalau Sasha itu berubah! 180 x 2 derajat hahaha," urainya seru.

Baca juga: Mimpi Vanesha Prescilla Beradu Akting Dengan Nicholas Saputra

"Jadi memang perubahan Sasha luar biasa sih dan ngelihat betapa boomingnya filn 'Dilan 1990', film pertamanya Sasha yang dia sendiri nggak punya basic akting, saya jadi inget kaya jaman waktu 'AADC' dulu, ini nggak gampang sebenarnya buat Sasha berat tapi saya bangga banget melihat Sasha pencapaiannya sampai saat ini itu bangga banget," pungkasnya seru.

Wardrobe by Atara The Label.
Make up by Fauzia Hanum.
Hair do by Reval.

* * *
Related Articles
Latest Articles