Mimpi Jadi Model, Tatjana Saphira Sempat Kekurangan Gizi
Mimpi Jadi Model, Tatjana Saphira Sempat Kekurangan Gizi
Jumat 15 Des 2017 | 16:00 WIB

Mimpi Jadi Model, Tatjana Saphira Sempat Kekurangan Gizi

Foto: Asep Syaifullah
Akibat diet ekstrem yang ia jalani saat remaja, Tatjana Saphira sempat didiagnosa kurang gizi saat itu.
 

Di masa-masa remaja Tatjana Saphira sempat menjalani diet ekstrem yang berakhir dengan masalah pola makan yang ia alami. Akibat diet ekstrem yang ia jalani saat remaja, Tatjana Saphira sempat didiagnosa kurang gizi saat itu.

Baca juga: Cerita Tatjana Saphira Diet Ekstrem Saat Remaja

Belum lama ini detikHOT berkesempatan berbincang dengan Tatjana Saphira usai pemotretan Celeb of The Month edisi bulan Desember 2017 tersebut. Masih mengenakan riasan wajah usai pemotretan, Tatjana Saphira memutar kembali pengalamannya untuk ia bagikan bagi pembaca detikHOT khususnya remaja.

Tatjana Saphira saat pemotretan Celeb of The Month Tatjana Saphira saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Di usianya yang masih 16 tahun saat itu, Tatjana Saphira memiliki keinginan untuk selalu tampil kurus seperti model-model yang ia saksikan di layar kaca. Enam bulan lamanya ia menjalani diet ekstrem demi mendapatkan penampilan yang ia inginkan, namun kabar tak mengenakkan sampai ke telinga dirinya yang terpaksa mengalami kekurangan gizi.

"Lumayan sih hampir 6 bulanan kali ya dan itu aku merasa di saat itu badan aku lagi merasa kurus-kurusnya gitu tapi at the day i feel so happy with my self either udah kurus pun masih merasa ada yang kurang," paparnya serius.

"Sampai suatu saat akhirnya turning point-nya adalah momen di mana aku sakit-sakitan jadi selama satu tahun setelah 6 bulan diet ekstrem itu aku masuk rumah sakit itu palingan setiap bulan satu kali. Something wrong with my stomach jadi lambung aku bermasalah terus mulai dari maag, terus asam lambung pokonya semuanya deh dan dan titik terendahnya itu pas dibilang kalau aku itu kurang gizi," sambungnya serius.

Tatjana hanya makan buah dan sayuran dengan porsi yang sedikit saat itu. Kedua orangtuanya pun tak berdiam diri, Tatjana Saphira akhirnya melakukan konsultasi ke salah satu ahli gizi. Hal tersebut sempat membuat bintang film 'Ayat-ayat Cinta 2' itu merasa malu dengan apa yang ia alami.

Tatjana Saphira saat pemotretan Celeb of The Month Tatjana Saphira saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Jadi aku terdiagnosa kurang gizi sama nutrionist aku dan itu cukup memalukan sih ya. Maksudnya aku ibaratnya dibesarkan dalam suatu keluarga berkecukupan dan sebenarnya orangtua aku itu bisa kasih aku makan, aku punya banyak akses untuk makan-makanan yang sebenarnya sehat maksudnya aku bisa banget seperti kebutuhan gizi aku sehari hari," urainya.

"Tapi aku memilih untuk nggak melakukan itu. Di situ aku pertama aku menyesal dan aku baru mulai menyadari efek sampingnya ke tubuh aku sendiri," pungkasnya.

Baca juga: Simak Penuturan Tatjana Saphira Soal Eating Disorder Yang Pernah Dialaminya

Wardrobe by H&M Indonesia.
Make Up by Andy Chun Chun.
Hair Do by Cindy Virginia.
Styled by Arifa Malik.

* * *
Related Articles
Latest Articles