Dari SPG hingga Miss Indonesia Kiprah Aura Kasih di Dunia Model
Dari SPG hingga Miss Indonesia Kiprah Aura Kasih di Dunia Model
Jumat 09 Jun 2017 | 16:00 WIB

Dari SPG hingga Miss Indonesia Kiprah Aura Kasih di Dunia Model

Foto: Asep Syaifullah
Memiliki tubuh yang proposional menjadi kesempatan bagi Aura Kasih mencicipi dunia model.
 

Memiliki tubuh yang proposional menjadi kesempatan bagi Aura Kasih mencicipi dunia model. Aura Kasih sempat mengikuti pemilihan model hijab bahkan, mendaftar menjadi SPG di Tasikmalaya hingga akhirnya mengkuti pemilihan ajang kecantikan Miss Indonesia di 2008.

Namun sayang, Aura kasih tak menjelaskan SPG apa yang ia tekuni saat itu.

"Jadi dari Tasik itu udah mulai ikut SPG dan kerja di office ada salah satu agensi di sana gitu, ikut model-model pakai hijab kaya gitulah, 'mau ikutan nggak untuk model?'," bukanya menirukan tawaran kala itu.

"Terus kita ke Bandung ke salah satu apa sih kaya factory outlet dan ada salah satu jeans merk terkenal juga waktu itu lagi ikutan model nyobain. Duh tomboi banget dari SMP ya nggak pernah rambutnya yang panjang, terus tiba-tiba SMA mulai girly mulai panjangin rambut di situ ikutan model dan juara satu, habis itu udahlah balik ke Bandung kuliah," sambungnya seru.

Aura Kasih saat pemotretan Celeb of the Month detikHOTAura Kasih saat pemotretan Celeb of the Month detikHOT Foto: Asep Syaifullah

Kembalinya ke Bandung, Aura Kasih mendapatkan ajakan temannya untuk mengikuti pemilihan ajang kecantikan Miss Indonesia. Mengambil kuliah public relations dan sekretaris kala itu, Aura hanya berpikir mengikuti pemilihan model hanya sebatas mendapatkan hadiah berupa uang nominal.

"Sekolah yang bener tiba-tiba teman iseng 'ada Miss Indonesia nih' di tahun 2007. Sudah kuliah tuh, ada Miss Indonesia katanya 'mau ikutan nggak' gue bilang 'nggak mau ah'. Mau ngapain karena nggak ada ke situ cuman sekali ikutan model ajah, beberapa kali yaudah menang mau dapat duitnya kan yah. Ternyata di masukin eh dapet masuk jadi finalis waktu itu umurnya masih 18 tahun," urainya mengenang.

"Paling muda termasuk paling muda, tahun 2007 waktu itu ngewakilin Lampung karena ngikutin domisili dari orangtua. Nyokap lahirnya dari Lampung, sampai akhirnya aku masuk Lampung," sambungnya santai.

Aura Kasih saat pemotretan Celeb of the Month detikHOTAura Kasih saat pemotretan Celeb of the Month detikHOT Foto: Asep Syaifullah

Namun sayang, Aura tidak lolos menjadi pemenang dalam kontes tersebut. Tak lama kemudian, Aura Kasih sempat mengikuti beberapa kegiatan ajang kecantikan. Mulai dari situ, Aura kerap mendapat tawaran untuk bernyanyi dan akhirnya merilis single 'Mari Bercinta' yang membesarkan namanya.

"Dari Miss Indonesia, nggak tahu entah aneh banget. Maksudnya sudah jalannya gitu kayak habis Miss Indonesia yaudah berkegiatan acara-acara yang lainnya. Nggak lama ditawarin nyanyi 'hah gue nyanyi nggak salah?', 'ya nggak apa-apa belajar aja' padahal nggak pernah ada background nyanyi di acara apa nggak pernah sama sekali karaoke doang dan sampai akhirnya yaudah," pungkas Aura Kasih.

Baca juga: Awal Terjun ke Dunia Hiburan, Aura Kasih Ditentang Orangtua

Wardrobe Aura Kasih by Andela Official.

* * *
Related Articles
Latest Articles