Berawal Perankan Anak Sekolah, Adinia Wirasti Kini Jadi Wanita Dewasa
Berawal Perankan Anak Sekolah, Adinia Wirasti Kini Jadi Wanita Dewasa
Rabu 17 Mei 2017 | 16:45 WIB

Berawal Perankan Anak Sekolah, Adinia Wirasti Kini Jadi Wanita Dewasa

Foto: Asep/detikHOT
Film yang disutradari oleh Rudy Soedjarwo dan diproduseri oleh Riri Riza dan Mira Lesmana tentunya membawa Adinia Wirasti sukses.
 

Di tahun 2002 film 'Ada Apa dengan Cinta' menjadi salah satu film yang digemari oleh penikmat film di Tanah Air. Bintang-bintang muda kala itu bermunculan di antaranya Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Ladya Cherill, Titi Kamal, Sissy Priscillia dan Adinia Wirasti yang aktingnya dan cerita filmnya menjadi sebuah 'pop culture' perfilman Tanah Air.

Meledaknya film yang disutradari oleh Rudy Soedjarwo dan diproduseri oleh Riri Riza dan Mira Lesmana tentunya membawa nama Adinia Wirasti mencuat ke permukaan publik. Usai menuai sukses memerankan Carmen di film 'Ada Apa dengan Cinta' karier akting dari adik Sara Wijayanto itu perlahan pasti menuai mahkota kesuksesan.

Adinia Wirasti saat pemotretan celeb of the month Adinia Wirasti saat pemotretan celeb of the month Foto: Asep/detikHOT

Di usianya yang masih 13 tahun saat itu, Adinia Wirasti sudah merasakan langsung bagaimana merasakan proses pembuatan sebuah film yang memiliki nilai jual dari segi cerita dan para pelakonnya. Lahir di Jakarta, 19 Januari 1987, Adinia Wirasti akhirnya mengisi daftar aktris-aktris berbakat Tanah Air.

Bersama beberapa rekan lainnya di film yang terkenal dengan sebutan 'geng cinta', nama Adinia Wirasti muncul ke permukaan publik dengan beberapa judul film yang ia bintangi. Sejak itulah sosoknya serta label sebagai seorang aktris begitu melekat pada diri Adinia Wirasti.

Di tahun berikutnya, lawan main Reza Rahadian lewat film 'Critical Eleven' akhirnya mendapatkan tawaran untuk bermain di film dengan arahan sutradara sebelumnya di film 'Ada Apa dengan Cinta', Rudy Soedjarwo.

Adinia Wirasti saat pemotretan celeb of the month Adinia Wirasti saat pemotretan celeb of the month Foto: Asep/detikHOT

Tepatnya di tahun 2004, bersama Sigi Wimala, Adinia Wirasti beradu akting lewat film 'Tentang Dia'. Di film 'Tentang Dia', Adinia Wirasti berhasil menyabet piala citra untuk pertama kalinya dalam karier beraktingnya sebagai aktris. Piala 'Pemeran Pendukung wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2005' namanya berhasil mensejajarkan diri dengan beberapa nama aktris senior sebelumnya.

Lewat peran-peran yang ia mainkan dalam sebuah film tentunya membawa kematangan dari segi kemampuan aktingnya di depan layar dan arahan sutradara. 'Dunia Mereka','Ruang', '3 Hari untuk Selamanya','Jakarta Maghrib', 'Ada Apa dengan Cinta? 2', 'Cek Toko Sebelah' hingga yang terbaru 'Critical Eleven' merupakan judul-judul film yang sudah dibintangi oleh Adinia Wirasti sepanjang perjalanan karier aktingnya di Tanah Air.

Berawal dari perannya sebagai anak sekolahan ditambah dengan usianya yang masih muda pada saat itu, kini Adinia Wirasti mampu dan berevolusi memainkan karakter-karakter yang jauh lebih matang. Dengan bekal reading, acting coach dan screen test yang sering ia lakukan demi memenuhi hasrat produser dan sutradara wanita yang memiliki kulit sawo matang itu akhirnya mampu menaklukkan karakter untuk menjadi wanita dewasa.

Wardrobe Adinia Wirasti by Rama Dauhan.

* * *
Related Articles
Latest Articles