2 Judul Film yang Mengangkat Nama Laudya Cynthia Bella di Tanah Air
2 Judul Film yang Mengangkat Nama Laudya Cynthia Bella di Tanah Air
Selasa 21 Feb 2017 | 14:54 WIB

2 Judul Film yang Mengangkat Nama Laudya Cynthia Bella di Tanah Air

Foto: Ari Saputra/detikFoto
Berawal sebagai pesinetron, Laudya Cynthia Bella juga mendapat kesuksesan ketika bermain dalam sebuah film. Berikut 2 judul film yang mengangkat namanya.
 

Berawal sebagai pesinetron, Laudya Cynthia Bella juga mendapat kesuksesan yang bersamaan ketika bermain dalam sebuah film. Personel dari BBB (Bukan Bintang Biasa) itu memang saat ini lebih dikenal sebagai pemain film ketimbang pesinetron yang sudah menghantarkan namanya di panggung layar lebar.

Lahir dan besar di kota Bandung, 24 Februari 1988, pemeran Aisyah dalam film 'Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara' garapan sutradara Herwin Novianto, memang bermula sebagai finalis pemilihan sampul majalah remaja. Lambat laun tawaran berkat bakatnya dan pesonanya sebagai bintang muda kala itu banyak menarik perhatian produser dan rumah produksi yang memproduksi judul-judul sinetron.

Di 2004, industri perfilman Tanah Air memang perlahan sudah mulai bangkit dengan bermunculan beberapa karya anak bangsa yang menghiasi layar bioskop. Film 'The Virgin', salah satu film sempat mencuri perhatian di penikmat film di Tanah Air. Era millenium, mungkin sebutan yang kekinian yang banyak diangkat oleh sutradara-sutradara muda kala itu untuk mengangkat cerita yang tidak asing di kalangan masyarakat umumnya.

Laudya Cynthia Bella Laudya Cynthia Bella Foto: Ari Saputra/detikFoto

Sosok Laudya Cynthia Bella menjadi tokoh utama dalam film yang rilis pada 2004, di bawah arahan sutradara Hanny Saputra. Saat itu sang produser Chand Parwez Servia, mencoba mengangkat kisah kehidupan remaja di ibukota.

Bersama dua rekannya, Ardina Rasti berperan sebagai Stella dan Angie sebagai Katy, Bella begitu sapaan akrabnya menjadi tokoh sentral dalam film itu. Biyan menjadi karakter yang dimainkan oleh tunangan dari Afifuddin Suhaeli Kalla. Dari segi Akting dan cerita, 'The Virgin' cukup sukses dan menarik perhatian banyak penonton yang kebanyakan remaja.

Lewat film 'The Virgin', nama-nama yang terlibat dalam film tersebut juga meraih kesuksesan di ajang penghargaan insan perfilman Tanah Air. 'The Virgin' menjadi film Indonesia Terlaris 2004 dan mendapatkan Piala Antemas dari FFI 2005 sebagai Film Terlaris lalu masuk dalam nominasi Film Terbaik Festival Film Indonesia 2005, Laudya Cynthia Bella mendapatkan Pemeran Utama Wanita Terpuji Festival Film Bandung 2005.

Tak hanya itu Tata Kamera Terpuji di Festival Film Bandung 2005 diberikan pada Tommy Jepang. Dua nominasi lainnya masuk dalam Nominasi Sutradara Terbaik FFI 2005 dan Nominasi Aktris Utama Terbaik FFI 2005.

Masa 'The Virgin' pun berlalu, Laudya Cynthia Bella terlibat dalam film besutan sutradara Kuntz Agus, 'Surga Yang Tak Dirindukan'. Lewat film yang diangkat dari buku karya Asma Nadia, Bella cukup mendapatkan sambutan hangat dari akting. Cerita 'Surga Yang Tak Dirindukan' mengangkat topik poligami di kalangan keluarga Indonesia.

Laudya Cynthia Bella Laudya Cynthia Bella Foto: Ari Saputra/detikFoto

Bersama Fedi Nuril dan Raline Shah, Bella juga mendapatkan kesuksesan berkat karakter yang ia mainkan dalam film di bawah naungan rumah produksi MD Entertainment. Film 'Surga Yang Tak Dirindukan' mendapatkan kesuksesan di ajang penghargaan di Festival Film Indonesia 2015, Nama Raline Shah masuk dalam nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Piala Citra untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik oleh Alim Sudio dan Bagus Bramanti.

Laudya Cynthia Bella sendiri mendapatkan Pemeran Utama Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2015. Lewat film ini lah nama Bella begitu melekat di penikmat film Tanah Air.

Wardrobe by Anniesa Hasibuan

* * *
Related Articles
Latest Articles