Arwah 'Asih' Merajalela, Berani Intip 5 Buku Horor Risa Saraswati?
Arwah Asih Merajalela, Berani Intip 5 Buku Horor Risa Saraswati?
Kamis 11 Okt 2018 | 21:45 WIB

Arwah 'Asih' Merajalela, Berani Intip 5 Buku Horor Risa Saraswati?

Arwah 'Asih' Merajalela, Berani Intip 5 Buku Horor Risa Saraswati? Foto: Goodreads/Istimewa
Sebelum menonton film 'Asih', mari mengenal 5 buku horor Risa Saraswati, seperti dirangkum detikHOT:
 

Film 'Asih' resmi tayang di bioskop mulai hari ini. Arwah gentayangan 'Asih' merajalela dan kian menebar ketakutan di bioskop-bioskop Tanah Air.

Film yang diadaptasi dari buku bergenre horor Risa Saraswati masuk dalam semesta 'Danur'. Sebelum menonton film 'Asih', mari mengenal 5 buku horor Risa Saraswati, seperti dirangkum detikHOT:



1. Danur

Arwah 'Asih' Merajalela, Berani Intip 5 Buku Horor Risa Saraswati?Arwah 'Asih' Merajalela, Berani Intip 5 Buku Horor Risa Saraswati? Foto: Istimewa


'Danur' merupakan awal mula perjalanan karier Risa di industri buku. Diterbitkan oleh Bukune, buku yang rilis 2012 ini mengisahkan tentang awal perkenalan Risa dengan lima sahabat masa kecilnya.

Risa menceritakan persahabatannya dengan Peter, Hendrick, Hans, William, dan Jansen. Dari kelima sahabat inilah, Risa melahirkan sejumlah buku. Dari buku ini pula, karya Risa diadaptasi ke layar lebar oleh MD Pictures dan hits di pasaran.

2. Maddah

Dari buku 'Maddah' melahirkan adaptasi ke layar lebar yang diberi judul 'Danur 2'. Buku ini merupakan kelanjutan cerita antara persahabatan Risa bersama 5 sahabat hantu masa kecilnya.

Tak hanya kelima sahabat masa kecilnya tapi juga ada kisah arwah Ivanna yang penuh amarah dan dendam. Norma dan Marianne gadis kecil teman baru Peter dkk, Norah yang merupakan guru sekolah malam di tempat tinggal baru mereka, dan lain-lain.

3. Sunyaruri

Arwah 'Asih' Merajalela, Berani Intip 5 Buku Horor Risa Saraswati?Arwah 'Asih' Merajalela, Berani Intip 5 Buku Horor Risa Saraswati? Foto: Goodreads/Istimewa


Buku yang terbit Maret 2014 lalu merupakan kelanjutan dari cerita persahabatan Risa bersama 5 sahabat kecilnya. 'Sunyaruri' berkisah tentang Risa yang sedang gelisah karena sahabat-sahabatnya yang berbeda alam mendadak meninggalkannya.

Risa beranggapan, mungkin mereka meninggalkannya karena mereka marah kepada Risa karena Risa bercerita kepada semua orang tentang mereka melalui buku pertamanya, Danur.

4. Ivanna Van Dijk

Arwah 'Asih' Merajalela, Berani Intip 5 Buku Horor Risa Saraswati?Arwah 'Asih' Merajalela, Berani Intip 5 Buku Horor Risa Saraswati? Foto: Goodreads/Istimewa


Buku yang memiliki judul lengkap 'Meruntih Berang Ivanna Van Dijk' ini terbit pada Maret 2018 lalu. Cerita yang mengisahkan sosok hantu perempuan Belanda yang penuh dengan amarah dan kebencian. Di balik ketakutan Risa tentang Ivanna, ternyata keluarga Ivanna menyukai negeri jajahannya.

Ivanna memiliki adik laki-laki pribumi bernama Dimas, yang kemudian menyukai perempuan Belanda bernama Elizabeth Brower. Dimas ditangkap dan disiksa oleh tentara Belanda sampai sisa hidupnya, Ivanna yang dalam kondisi dendam marah pada Belanda dan rela menjadi mata-mata Jepang.

5. Rasuk

Arwah 'Asih' Merajalela, Berani Intip 5 Buku Horor Risa Saraswati?Arwah 'Asih' Merajalela, Berani Intip 5 Buku Horor Risa Saraswati? Foto: Goodreads/Istimewa


Sebelum buku 'Ivanna Van Dijk', Risa Saraswati terlebih dahulu menerbitkan buku 'Rasuk' yang kini sudah diadaptasi ke layar lebar. Pada 2015 lalu, buku 'Rasuk' yang menceritakan tentang kehidupan seorang gadis remaja bernama Langgir Janaka yang berubah 180 derajat setelah kepergian sang ayah.

Hari-harinya dipenuhi rutukan bagi nasib buruk. Kalimat "Tuhan tidak adil" seolah menjadi mantra dalam batinnya. Langgir iri dan ingin kisahnya lebih seperti para sahabatnya. Sekar Tanjung, seorang anak pungut yang dilimpahi kasih sayang keluarga angkatnya.


* * *
Related Articles
Latest Articles