Serbu Buku Diskon 80% di Zona Kalap IIBF 2018
Serbu Buku Diskon 80% di Zona Kalap IIBF 2018
Selasa 11 Sep 2018 | 13:04 WIB

Serbu Buku Diskon 80% di Zona Kalap IIBF 2018

Foto: dok. IIBF
Indonesia International Book Fair segera dibuka pada Rabu mendatang. Puluhan penerbit dari 17 negara siap memeriahkan pameran buku tertua di Indonesia tersebut.
 

Indonesia International Book Fair yang ke-38 segera dibuka pada Rabu (11/9) mendatang. Puluhan penerbit dari 17 negara siap memeriahkan pameran buku tertua di Indonesia tersebut.

Selama 5 hari penyelenggaraan, lebih dari 100 acara disiapkan bagi penerbit, penulis, dan masyarakat umum. Bagi Anda pecinta buku, jangan lewatkan 3 hal seru di IIBF 2018:

1. Zona Kalap

Di Zona Kalap yang perdana digelar di IIBF, ada 500 penerbit bakal memamerkan 7000 judul buku berbahasa Indonesia dan buku impor dengan potongan harga sampai 80 persen. Aneka buku dengan beragam genre disiapkan di Zona Kalap yang berlangsung di dalam Hall Cenderawasih.

"Ini semacam sale yang kami adopsi dari Big Bad Wolf. Kita adopt-lah seperti itu dengan ribuan judul buku dan 1 juta eksemplar yang ada di Zona Kalap," ujar Ketua Panitia IIBF, Amalia B Safitri.

2. Undian Haji

IIBF juga menyelenggarakan Grand Prize Haji yang digelar Kerajaan Arab Saudi dari Kedubes Kerajaan Arab Saudi. Pengunjung yang beruntung mendapatkan hadiah utama haji yang keberangkatannya difasilitasi oleh Kedubes Arab Saudi.

"Tahun lalu masyarakat sangat antusias mengikuti program ini. Waktu itu ada 16 paket ibadah haji yang dibagikan kepada para pengunjung pameran," ungkap Amalia.

3. Wisata Literasi

Selama 5 hari penyelenggaraan, ada program Wisata Literasi untuk anak-anak. Program ini dirancang untuk memperkenalkan budaya membaca dan buku, para peserta juga diajak berkeliling mengunjungi penerbit-penerbit dari luar negeri dan dipandu oleh panitia.


* * *
Related Articles
Latest Articles