Teddy Disebut Pakai Rp 5 M Rizky Febian untuk Bayar Utang, Ini Faktanya

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 12 Mar 2021 09:27 WIB
teddy diperiksa polisi.
Fakta Teddy Pardiyana yang dituding pakai uang Rp 5 miliar milik Rizky Febian untuk bayar utang Foto: Teddy Diperiksa Polisi. Dony/detikcom
Jakarta -

Isu liar berkembang menyebutkan Teddy Pardiyana mempergunakan uang Rp 5 miliar milik Rizky Febian yang diberikan ke Lina Jubaedah untuk bayar utang. Sebenarnya masalah ini sudah dijelaskan oleh Teddy.

Selama berkarier, Rizky Febian menitipkan uang hasil jerih payahnya ke Lina Jubaedah. Jumlah uang tersebut ada sejumlah Rp 5 miliar.

Uang tersebut pun diketahui Rizky Febian ada yang sudah dijadikan aset berupa villa, toko material, kos-kosan, dan mobil.

Keberadaan uang Rizky Febian senilai Rp 5 miliar itu, sudah dijelaskan Teddy ada juga yang dipinjam oleh karyawan-karyawan Lina Jubaedah. Jadi, setelah Lina Jubaedah meninggal masih ada piutang yang belum selesai.

"Kalau saya sendiri kemarin lihat Iky titipin ke ibunya sekitar berapa miliar. Itu kan dari tahun 2015, yang saya lihat dari tahun 2015 itu perjalanan ada piutang ke almarhum sekitar berapa miliar dari karyawan-karyawannya Bunda juga," kata Teddy melalui pesan singkat saat belum ada masalah dengan Rizky Febian.

Teddy pun berjanji akan memberikan rincian piutang tersebut dan kemana uang-uang tersebut dialirkan. Teddy juga pernah menjelaskan dari piutang tersebut sudah dicicil oleh karyawan-karyawan Lina Jubaedah.

"Itu karyawannya almarhumah di Tambun yang punya utang ke Bunda Lina. Kalau Bunda Lina, alhamdulillah, nggak punya utang," tegas Teddy.

Sudah ada sekitar Rp 300 juta yang dicicil, dan masih ada sekitar Rp 1,7 miliar yang belum dibayarkan. Pengacara Lina Jubaedah, Abdurrahman T Pratomo pun sudah memberikan penjelasan piutang tersebut bisa ditagih oleh Putri Delina.

"Putri, saya yakin bisa menagihnya. Daftar piutang berikut bukti-buktinya sudah diserahkan ke Putri. (Piutang) Masih kurun waktu pernikahan (Lina dan Sule), karena kalau dilihat dari datanya, ya dalam kurun perkawinan," katanya.

"Itu kan masih dalam pengajuan cerai sama Sule, itu daftar sudah diserahkan ke saya," jelas Abdurrahman T Pratomo.

Akan tetapi, yang sampai saat ini masih ditunggu Rizky Febian adalah penjelasan soal aset-asetnya yang diduga dijual oleh Teddy.

Aset-aset tersebut adalah rumah di Villa Bandung Indah dan mobil Kijang Innova. Bahkan belakangan, Rizky Febian sempat menemukan kos-kosan 32 pintu yang jadi haknya terlihat dipasarkan di akun jual beli.

Teddy yang diberi waktu 14 hari, meminta kelonggaran waktu satu minggu lagi untuk mengembalikan aset-aset Rizky Febian.



Simak Video "Teddy Tak Percaya Rizky Febian Bakal Umrahkan Orang yang Diamanatkan Lina"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)