detikHot

celeb

Pernah Satu Project, Ernest Prakasa Sebut BJ Habibie Antusias dengan Film

Rabu, 11 Sep 2019 21:52 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Komika Ernest Prakasa kembali mengenang sosok BJ Habibie yang pernah menjalin satu project film yang sama.

Saat dihubungi awak media, Rabu (11/9/2019), Ernest menjelaskan sosok Presiden ke-3 RI yang tampak antusias dengan dunia perfilman Indonesia.

"Beliau adalah sosok yang sangat, ramah, rendah hati, baik, perhatian sekali sama kita para pemain (di film Rudi Habibie) dan sangat antusias sama film gitu," ujar Ernest.

Saat proses syuting film tersebut, Habibie juga ikut mengamati proses. Beberapa kali Habibie juga mencoba untuk membaca naskah film yang menceritakan dirinya dengan sang istri, Hasri Ainun Basrie.

Habibie juga bersedia hadir dan mengikuti proses syuting film tersebut.

"Dia (Habibie) sangat menikmati prosesnya, bahkan ya walaupun capek, selalu menyempatkan diri hadir melihat kita syuting terus di fase penulisan skenario pun beliau selalu berusaha menyempatkan baca skripnya," paparnya.

"Pengen tau kayak apa sih ceritanya gitu, sosok yang kerasa banget kalau dia tuh orang yang baik hati," lanjutnya.

Salah satu pemain film 'Comic 8' ini juga telah memastikan berhalangan hadir dalam upacara pemakaman Habibie yang akan digelar besok.

"Kalau untuk ngelayat sepertinya nggak mungkin karena kita lagi dalam proses syuting imperfect," ujarnya.

Meski begitu, Ernest telah memanjatkan doa yang terbaik untuk Habibie.

"Jadi cukup sedih udah berpulang, tapi ya semoga itu yang terbaik aja buat eyang," tutupnya.





Simak Video "Selamat Jalan Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com