detikHot

celeb

Keluarga Minta Steve Emmanuel Rehabilitasi

Kamis, 18 Jul 2019 12:57 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Karenina Sunny (Asep Syaifullah/detikHOT) Foto: Karenina Sunny (Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta - Keputusan sidang Steve Emmanuel yang telah divonis sembilan tahun penjara belum lama ini, menuai ketidakadilan bagi pihak keluarga. Faktanya, keluarga masih keukeuh meminta banding dan minta agar Steve menjalankan proses rehabilitasi.

"Saya juga banyak pelajari soal kasus narkoba dan ternyata banyak kasus narkoba yang orangnya divonisnya penjara, yang seharusnya mereka dapat rehab," ujar Karenina Sunny, adik Steve, yang ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Kamis (18/7/2019).

"Penginnya saya bukan hanya untuk kakak saya tapi untuk semua WNI yang punya hak kalau penyalahgunaan narkoba tempatnya bukan penjara tapi tempat yang bisa bantu mereka rehabilitasi mereka bantu sembuhkan mereka gitu," paparnya lagi.

Steve EmmanuelSteve Emmanuel Foto: Palevi S/detikFoto


Karenina Sunny juga mengaku akan mengoptimalkan usahanya untuk mengajukan banding bersama tim pembela hukum.

Karenina dan keluarganya merasa keputusan Steve untuk ditahan di penjara selama sembilan tahun bukan keputusan yang tepat.

"Kita lagi bicara dengan tim kuasa hukumnya, dengan options naik banding atau lainnya. Tetap nggak terima, mau cari keadilan buat Steve. Nanti mau ketemu sama tim pembela hukum dengan harapan mau naik banding," lanjutnya.


Karenina juga menyebutkan keluhan Steve Emmanuel saat mendekam di penjara. Steve disebut sangat ingin menjalankan proses rehabilitasi untuk dirinya.

"Dia ingin sembuh dan yaitu nggak dapat bantuan untuk dapat sembuh, malah bisa jadi lebih parah di dalem (penjara), gitu keluhannya," tutup Karenina.




Simak Video "Begini Aktivitas Steve Emmanuel di Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed