detikHot

celeb

Happy Birthday ke-35! Perjalanan Hidup Chicco Jerikho Si Hot Daddy

Rabu, 03 Jul 2019 10:08 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Tepat 3 Juli 1984 Chicco Jerikho lahir. Kini bapak satu anak itu, menginjak usia 35 tahun.

Nama Chicco Jerikho awalnya dikenal sebagai model cover boy Aneka Yess tahun 2000. Kariernya di dunia hiburan sangat lancar. Pembawaan yang tenang dan sangat maskulin membuat Chicco laku wara-wiri di dunia film.

Sejumlah film dia bintangi seperti 'Lawang Sewu', 'In the Name of Love', 'Merem Melek', 'Filosofi Kopi', dan yang terakhir 'Foxtrot Six' di 2019. Itu hanya sebagian film yang pernah dia bintangi.



Beberapa penghargaan sebagai aktor juga Chicco Jerikho raih. 'Cahaya dari Timur: Beta Maluku' membawa Chicco menyabet dua penghargaan sekaligus, yakni Pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesian Movie Awards 2015 dan Pemenang Pemeran Utama Pria Terfavorit Indonesian Movie Awards 2015.

Tidak hanya sebagai pemain, Chicco juga mulai merambah sebagai produser. Berperan sebagai Ben di 'Filosofi Kopi', Chicco Jerikho menjajal jadi co-produser. Kemudian berlanjut di film 'Surat dari Praha', 'Bukaan 8', 'Filosofi Kopi 2: Ben & Jody', 'Love for Sale', dan 'Terlalu Tampan' suami dari Putri Marino itu menjadi produser.

Happy Birthday ke-35! Perjalanan Hidup Chicco Jerikho Si Hot DaddyChicco Jerikho dengan rambut belah pinggir Foto: Noel/detikHOT


Kehidupan pribadi Chicco Jerikho sebagai artis juga tak semuanya tertutup. Khususnya soal percintaan, Chicco Jerikho pernah menjalin hubungan dengan artis Laudya Cynthia Bella.

Cukup lama menjalin hubungan, kisah asmara mereka harus kandas. Konon, perbedaan keyakinan menjadi masalah utama untuk mereka. Tak lagi memeluk Bella, Chicco sempat diisukan menjalin hubungan spesial dengan Chelsea Islan, Mikha Tambayong, dan akhirnya berlabuh di Putri Marino.

Happy Birthday ke-35! Perjalanan Hidup Chicco Jerikho Si Hot DaddyFoto: Asep Syaifullah


Bersama Putri tak butuh waktu lama untuk Chicco memutuskan menikah. Chicco Jerikho dan Putri Marino diam-diam menikah di Bali pada 3 Maret 2018. 24 September 2018, Putri Marino melahirkan anak pertama mereka Surinala.

Happy Birthday ke-35! Perjalanan Hidup Chicco Jerikho Si Hot DaddyFoto: Ismail/detikHOT



Simak Video "Vakum Pasca Melahirkan, Putri Marino Kangen Main Film"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com