detikHot

celeb

Terbelit Kasus Dugaan Ijazah Bodong, Qomar Mengundurkan Diri dari UNJ

Minggu, 30 Jun 2019 22:01 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Ismail Foto: Ismail
Jakarta - Komedian Nurul Qomar harus membuat langkah setelah dirinya masuk bui lantaran dugaan ijazah bodong. Studi pendidikan dasarnya S2-S3 di Universtas Negeri Jakarta terpaksa ia tak lanjutkan.

Qomar berujar ia sempat diberi dua pilihan oleh pihak perguruan tinggi usai tersandung masalah hukum. Di-DO atau mengundurkan diri adalah pilihannya.

Eks anggota DPR RI itu pun akhirnya memilih mengundurkan diri lantaran dirasa lebih aman jika ingin menempuh studi lagi.


Tersangkut Kasus Dugaan Ijazah Bodong, Qomar Mengundurkan Diri dari UNJFoto: Nurul Qomar / Ismail

"Saya mahasiswa aktif jelas nomor registrasi mahasiswa ada. Dan saya sudah mengundurkan diri juga dari UNJ karena kasihan juga," ujar Nurul Qomar di Universitas Asyafiah, Jatiwaringin Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat (30/6/2019).

"Saya minta mau pindah kali nggak ke UPI Bandung, kalau nggak UHAMKA untuk selesaikan Doktor dan S2 Tapi yang penting S2-nya dulu dah biar selesai," ungkapnya.

Kini bebas dari tahanan dan hanya dibebankan wajib lapor, komedian yang besar dari grup Empat Sekawan itu meminta publik melihat kasusnya lebih jelas.

Qomar mengaku dilamar untuk menjadi rektor meski belum menyelesaikan pendidikan yang dimaksud. Meski sudah mengantongi ijazah S2 di lain jurusan, ia mengaku menjalankan peran rektor dengan berkuliah S2 dan S3 (strata 3 untuk lanjutan kuliah S2 di jurusan lain yang sudah ia selesaikan).

Karena merasa dipinang oleh pemilik yayasan, Qomar akhirnya mau menjadi rektor meski belum memiliki ijazah-ijazah yang dimaksud. Ia juga mengakui tidak melalui sidang senat kala disahkan menjadi rektor Universitas Muhadi Setiabudi Brebes.

"Temen-temen tolong dilempengin itu ya bukan melamar tapi dilamar. Bukan tukang bikin ijazah palsu bukan. Bukan menggunakan ijazah palsu sudah clear ya persoalannya," pungkas Qomar membela diri.





Simak Video "Divonis 17 Bulan Penjara, Pelawak Qomar Ajukan Banding"
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com