detikHot

celeb

Restoran Kolaborasi Chef Arnold-Kaesang-Gibran Tutup Sementara

Senin, 24 Jun 2019 15:54 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Instagram Arnold Poernomo Foto: Instagram Arnold Poernomo
Jakarta - Restoran kolaborasi Chef Arnold dengan dua anak Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, yang dinamakan Mangkok Ku telah hadir di Jakarta sejak 19 Juni. Namun, untuk hari ini restoran yang menjual rice bowl itu mendadak tutup sementara.

Hal itu diketahui dari postingan Instagram Story Mangkok Ku. Di situ, mereka ingin mengevaluasi restorannya dari segi kebersihan dan perawatan umum lainnya.

"Hari Senin 24 Juni hari ini kita libur yahhh. GENERAL MAINTENCE, GENERAL CLEANING, PEST CONTROL. We'll serve you better tomorrow! Salam bersih merakyat nikmat nyata," tulisnya, saat dilihat detikHOT.


Selama restorannya buka, memang terlihat animo masyarakat Jakarta begitu tinggi. Mangkok Ku disebut ramai didatangi pengunjung.

Nah sebelum memutuskan tutup sementara hari ini, restoran itu sempat direview oleh Youtuber Felix dan Adit dari channel Anak Kuliner. Mereka memberikan kritik terhadap rumah makan milik Chef Arnold, Gibran, dan Kaesang tersebut.

"Sebenarnya kita mesan semua menu, tapi karena lagi ramai banget, jadi kayaknya manajemennya belum rapi. Restoran baru, ramai, masih penyesuaian mungkin ya," ujar Felix.


Dua food vlogger itu juga sempat memperlihatkan momen ketika restoran Chef Arnold, Kaesang, dan Gibran mati lampu. Dan ternyata saat mereka sedang nge-vlog, hal itu sudah terjadi lebih dari lima kali.

"Ya mati lampu. Ini sudah terjadi lebih dari lima kali ya. Restoran baru. Cuma sebentar-sebentar doang sih (mati lampu)," tutur Felix lagi.

Meski begitu, Felix dan Adit memuji habis sajian makanan yang ditawarkan Mangkok Ku benar-benar enak. Mereka puas dengan menu dan harganya yang tak terlalu mahal.


Setelah vlog itu beredar, Kaesang dan Chef Arnold pun memberikan komentar. Mereka dengan jantan meminta maaf atas kekurangan dalam restorannya.

"Siap makasih sudah review. Mohon maaf kalo masih banyak kekurangan. Kami akan perbaiki selama masa soft opening," kata Kaesang.

"MAAAF! tapi saya paling BENCI orang MAKAN tanpa EXPRESSI seperti kalian...enak atau tidak GA KEBACA cuy....macam JURI MASTERCHEF aja!!! Rafi makan aja berekspresi! Maaap mati lampu dan juga terima kasih telah mampir see you next time! Gw REVIEW RESTO kalian dan gw MASAKIN! kalian next time," tutur Arnold Poernomo.

Jadi, apakah Mangkok Ku tutup sementara hari ini karena setelah dikritik Youtuber tersebut?




Restoran Kolaborasi Chef Arnold-Kaesang-Gibran Tutup Sementara

(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com