DetikHot

celeb

Seleb Hollywood yang Kini Jatuh Miskin

Jumat, 14 Jun 2019 06:25 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Seleb Hollywood yang Kini Jatuh Miskin Foto: Dok. Instagram/aaroncarter
Jakarta - Berkarier di Hollywood tak menjamin kehidupan para selebriti akan jauh dari kebangkrutan. Sejumlah selebriti di bawah ini pernah mengalami kerugian dan berakhir bangkrut.

1. 50 Cent

Aktris Hollywood yang Kini Jatuh MiskinFoto: 50 Cent (Astrid Stawiarz/Getty Images for BET Networks)


Pada 2015, 50 Cent pernah masuk dalam daftar '5 Artis Hip-hop Terkaya' versi Forbes. Kala itu, ia disebut memiliki kekayaan sebesar USD 155 juta.

Namun karena investasi yang buruk dan sebuah tuntutan dari seorang wanita yang mengaku mengalami kerugian karena video seksnya diposting tanpa izin, 50 Cent pun didenda membayar USD $5 juta.

Insiden tersebut membuatnya dililit utang, bahkan mencapai USD $50 juta. Pada 2016, sang rapper pun dinyatakan bangkrut dan harus membayar utang lebih dari USD $23 juta selama lima tahun ke depan.

2. Aaron Carter

Aktris Hollywood yang Kini Jatuh MiskinFoto: Sebastian Artz/Getty Images


Aaron Carter pernah mendulang sukses saat menjadi penyanyi remaja yang dipuja-puja banyak fans. Namun saat beranjak dewasa, sang musisi pun mangkir dari membayar pajak

Sehingga, Aaron pun dinyatakan bangkrut pada 2013, dan diharuskan membayar utang sebesar USD $2 juta. Publisisnya menyalahkan siapa pun yang bertanggung jawab mengurus finansial Aaron saat masih menjadi artis remaja dulu.

3. Toni Braxton

Aktris Hollywood yang Kini Jatuh MiskinFoto: Getty Images


Toni Braxton adalah seorang musisi yang terkenal pada tahun 90-an. Namun sayang, kepopulerannya kala itu tak bertahan lama.

Pada 2012, Toni mengaku mendapatkan royalti dari lagu-lagunya tak lebih dari USD $2.000 dari kontrak rekaman pertamanya. Hal itu membuat sang musisi berutang banyak kepada labelnya.

Pada tahun 1998, Toni Braxton pun dinyatakan bangkrut.

4. Mike Tyson

Aktris Hollywood yang Kini Jatuh MiskinFoto: Christopher Polk/Getty Images


Sepanjang kariernya, Mike Tyson memiliki penghasilan sebanyak USD $300 juta. Namun pada 2003, ia dihadapkan dengan utang sebanyak USD $23 juta setelah mangkir pajak, berutang pada pengacara hingga penasihat finansial.

Mike pun dinyatakan bangkrut pada 2003 dan masuk penjara sebelum dirawat di pusat rehabilitasi hingga pada akhirnya finansialnya kembali stabil.

5. Stephen Baldwin

Aktris Hollywood yang Kini Jatuh MiskinFoto: Istimewa

Adik Alec Baldwin, Stephen, dinyatakan bangkrut pada 2009 karena mangkir pajak. Ia pun kehilangan rumahnya pada 2017 karena kediamannya digadaikan dan tak bisa membayar kembali.

Ia juga ditahan karena tak bisa membayar pajak selama tiga tahun berturut-turut.


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed