detikHot

celeb

Alasan MUI Sebut Ayu Ting Ting Bangga dengan Status Janda

Rabu, 29 Mei 2019 18:21 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Ayu Ting Ting (Noel/detikFoto) Foto: Ayu Ting Ting (Noel/detikFoto)
Jakarta - Pedangdut Ayu Ting Ting jadi sorotan pihak MUI terkait dengan status janda yang sering diumbar dalam setiap acara yang dibintanginya. Salah satunya pada program sahur dan berbuka di ANTV.

Dalam jumpa pers yang digelar di Kantor Pusat MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019), Elvi Hudhriyah selaku Wakil Sekretaris Komisi Infokom MUI menjabarkan bahwa pelantun lagu 'Alamat Palsu' ini bangga dengan status jandanya.

"Ayu Ting Ting yang sepertinya sangat menikmati, maaf, status jandanya," jelas Elvi Hudhriyah.


Tak cuma itu, Ayu Ting Ting juga disebut kerap membandingkan tubuhnya. Hal itu pun akhirnya membuat Ayu Ting Ting dianggap menikmati status jandanya.

"Ia seringkali memperlihatkan dan membanding-bandingkan, antara 'badan gue nih gadis apa janda, lu bisa lihat sendiri', sambil memperlihatkan pinggulnya. Jadi status jandanya ini seperti dinikmati," lanjut Evi.

Tak hanya Ayu Ting Ting saja, nama Billy Syahputra dan Eko Patrio juga ikut terseret lantaran perilaku dan ucapan mereka yang tak pantas menurut MUI pada program tersebut.


MUI telah bekerja sama dengan KPI, meminta penutupan program tersebut dengan alasan agar media massa kini bisa lebih selektif dalam penayangan hal-hal yang berbau edukatif.

Bagi MUI program 'Pesbukers' semakin lama telah dianggap dapat merusak moral masyarakat melalui konten acara yang mengedepankan aksi komedi yang tak pantas.

Alasan lain adalah agar media penyiaran tersebut merasa kapok atas hukum yang memang ditegakkan sebagaimana mestinya.

"Yang kedua, supaya lembaga penyiaran itu ada rasa kapok. Ini kok diomongin tidak berubah, dengan cara begini kita bisa melihat saja nanti dari penegak hukum dan respons masyarakat," kata M. Cholil Nafis selaku Ketua Komisi Dakwah.
Tonton video 'Acara ''Pesbukers'' Dikecam MUI, Ini Kata Ruben Onsu':

[Gambas:Video 20detik]

(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com