detikHot

Berita Populer

Dituding Hina Prabowo-Sandi, Glenn Fredly Dikecam Sekaligus Didukung

Senin, 27 Mei 2019 07:14 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Di tengah huru-hara dan bentrok yang terjadi pada 22 Mei 2019, musisi Glenn Fredly ikut menjadi sorotan. Pasalnya, unggahannya di akun Instagram dianggap menghina paslon 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Saat kericuhan yang terjadi di depan kantor Bawaslu itu meletus, Glenn Fredly di akun Instagram menuliskan, "Shame on you Prabowo & Sandy! Kalian bukan pemimpin, kalian pengadu domba bangsamu sendiri!"

Hal tersebut ditulisnya pada Rabu, 22 Mei 2019. Akan tetapi unggahan tersebut kemudian dihapusnya tak lama kemudian.

Warganet langsung mengecam unggahan itu. Instagram Glenn Fredly pun digeruduk massa dunia maya.


"Memalukan seorang publik figur berkata seperti ini. Memang sudah memberikan jasa apa anda untuk negara ini glenn?" komentar pemilik akun @rzckvrj.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ikut mengecam pernyataan Glenn Fredly yang menyebut sang paslon pengadu domba bangsa sendiri. BPN menilai pernyataan Glenn tak pantas.

"Sangat tidak pantas, hal hal seperti inilah yang justru malah mengadu domba dan menciptakan ujaran kebencian," ujar Wakil Direktur IT BPN Prabowo-Sandiaga Vasco Ruseimy kepada wartawan.


Berbeda dengan semuanya, TKN Jokowi-Ma'ruf menilai tak ada yang salah dari pernyataan Glenn. Menurut TKN, pernyataan Glenn itu justru mengandung kebenaran.

"Saya pikir tidak ada yang salah dari Glenn. Pernyataannya justru mengandung kebenaran. Kalau kita refleksikan lebih dalam, kericuhan 21-22 Mei tidak akan terjadi bila Pak Prabowo dan Pak Sandi menerima kekalahan mereka dengan legawa," ujar Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni.

Tonton video 'Usai Diduga Hina Prabowo-Sandiaga, Glenn Fredly Unggah Tulisan Ini':

[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com