detikHot

celeb

Mengenang Bukan Meratapi, IstrI Puji Cara Ustaz Arifin Ilham Mendidik

Senin, 27 Mei 2019 04:43 WIB Desi Puspasari - detikHot
Keluarga Arifin Ilham Foto: Instagram Keluarga Arifin Ilham Foto: Instagram
Jakarta - Ustaz Arifin Ilham memang sudah tiada. Tapi, kenangannya selalu tersimpan dalam ingatan orang-orang yang mencintainya.

Umi Akhtar sang istri, mengenang bagaimana sang ulama mendidiknya sebagai istri. Ustaz Arifin Ilham menyebut dirinya sendiri ke istri-istrinya dengan panggilan berbeda.

"SubhanAllah,,, Beginilah cara abi berdakwah kepada isteri isterinya,,, Penuh dengan kelembutan dan kasih sayang,,, dan tetap menyebut diri abi dengan panggilan kepada ketiga isterinya ,,, kaka, abang dan Aa,,," tulis Ummi Akhtar dilihat detikHOT, Senin (27/5/2019).

Tak ada maksud Ummi Akhtar untuk meratapi dan tenggelam dalam kesedihan. Dirinya hanya ingin selalu ingat, ada sang suami yang sudah menantinya di surga.
Pemakaman Ustaz Arifin IlhamPemakaman Ustaz Arifin Ilham Foto: Noel/detikFoto

"Akan mamah simpan semua untukmu kelak nak,,,
Mengenang bukan untuk meratapi,,,
Merindukan bukan untuk menginginkan kehadirannya kembali,,, Tapi sebagai pengingat,,, Di syurga nanti sudah ada yang menunggu kita nak,,, Abi,,," lanjutnya.

Ummi Akhtar baru saja melahirkan dua bulan yang lalu. Saat dirinya melahirkan anak kedelapan untuk sang ulama, Ummi Akhtar sempat sedih sang anak belum bisa bertemu dengan ustaz Arifin Ilham.
Pemakaman Ustaz Arifin IlhamPemakaman Ustaz Arifin Ilham Foto: Palevi S/detikFoto

Meski tak pernah bertemu dengan ustaz Arifin Ilham, Ummi Akhtar berharap kelak anaknya, Shofia, bisa melihat tulisannya tentang sang ayahnya.

"Shofi,,,
Jadilah wanita sholehah,,,
Jadilah mujahidah Al qur an
Bila nanti mamah tak sempat bercerita,,, Bukalah ig ini nak,,, Akan ada cerita tentang abi seorang imam yang penuh kasih sayang kepada ketiga isterinya,,,
In syaa Allah,,, #ustadzarifinilham," tutup Ummi Akhtar.

[Gambas:Instagram]


Video: Ustaz Arifin Ilham Disebut Pernah Hina Ahok, Alvin: Abi Malah Meredamkan

[Gambas:Video 20detik]


(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com