detikHot

celeb

Peziarah Tidak Bisa Lihat Langsung Rambut Nabi yang Disimpan Opick

Jumat, 24 Mei 2019 13:24 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Opick membuka ziarah rambut Nabi Muhammad SAW di rumahnya. Dibuka untuk umum, sebenarnya para peziarah tak bisa melihat langsung rambut Nabi Muhammad SAW yang kini dipegang oleh Opick.

Sebelumnya Opick sudah menjelaskan rambut tersebut memang akan diperlihatkan untuk publik. Akan tetapi, tak bisa setiap hari, ada hari-hari tertentu yang sudah ditentukan.

"Jadi, hanya boleh dibuka setahun tiga kali. Kalau di Turki, ada beberapa rambut lain dibuka hanya dua tahun sekali yang boleh diperlihatkan ke umat," kata Opick.



Itu sudah sesuai dengan aturan dari Dewan Ulama Turki. Mereka hanya memperbolehkan memperliatkan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW itu pada Isra Miraj, Maulid, dan 1 Muharam.

Kini, sehelai rambut Nabi Muhammad SAW itu diletakkan dalam sebuah tabung. Tidak hanya itu, tabung tersebut ditutupi kain hijau dan putih dengan tulisan Arab dan diletakkan dalam kotak kaca. Kotak kaca tempat menaru tabung itu, juga disimpan dalam kotak kaca yang lebih besar.

Dengan begitu, peziarah yang datang ke rumah Opick di kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur, itu hanya bisa melihat kotak kaca tersebut. Kecuali para peziarah datang pada tiga momen yang sudah ditentukan untuk boleh memperlihatkan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW.



Kepada detikHOT, Opick mengatakan siapapun yang mau datang berziarah tidak ada syarat khusus. Semua bisa datang, hanya ada satu peraturan yang harus diperhatikan oleh kaum Hawa.

"Nggak ada (peraturan khsusus). Asal nggak haid saja kalau perempuan," tegas Opick.



Tonton video Sebelum Diamanahkan Rambut Nabi, Opick Ngaku Dapat Mimpi:

[Gambas:Video 20detik]


Peziarah Tidak Bisa Lihat Langsung Rambut Nabi yang Disimpan Opick

(pus/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed