detikHot

celeb

Ceritakan Sigra Didiagnosis Autis, Anji Tak Ingin Dikasihani

Jumat, 17 Mei 2019 12:53 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Anji (Ismail/detikHOT) Foto: Anji (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Anji menceritakan secara detail soal anak bungsunya, Sigra, yang didiagnosis Autism Spectrum Disorder (ASD) level ringan. Sang penyanyi dan istrinya, Wina Natalia, punya alasan menceritakan masalah anaknya itu.

Anji hanya ingin berbagi pengalaman dan penanganan untuk anak yang didiagnosis autis maupun bermasalah dengan tantrum. Eks vokalis Drive itu tak ingin dikasihani banyak orang karena Sigra autis.


"Kami juga baru setahun setelah Sigra didiagnosa ASD posting selain kami juga masih nggak tahu gitu kan ini benar nggak ya ASD bukan ya, speech delay atau apa, kami juga nggak pengin sebenarnya dikasihani. Kami nggak pengin keadaan kami dan keadaan Sigra dikasihani," ujar Wina dalam YouTube, saat dikutip detikHOT.

"Tapi justru pengin berbagi sama orang tua-orang tua yang mungkin merasa anaknya kenapa ya kok speech delay, mungkin anaknya ASD, mungkin anaknya suka tantrum juga, mungkin orang tuanya nggak ngerti kalau salah satu penyebabnya makanan ya yang bisa menstimulasi itu gitu. Kita mau berbagi sih," timpal Anji.


Anji dan Wina juga berharap dikuatkan sebagai orang tua yang memiliki anak autis. Dia pun ingin Sigra bisa diterima di lingkungan umum.

"Dan kita ingin sama-sama menguatkanlah sebagai orang tua yang memiliki anak istimewa. Karena kita-kita ini butuh dikuatkan, butuh diterima anaknya di lingkungan umum ya," tutur Wina.

Dikatakan Anji dan Wina, Sigra sudah berkembang baik setelah setahun menjalani terapi autis dan membatasi makanannya. Sigra disebut sudah mengerti setiap ucapan dan berinteraksi.


Ceritakan Sigra Didiagnosis Autis, Anji Tak Ingin Dikasihani

(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com