detikHot

celeb

Rambut Nabi Muhammad Dipertanyakan MUI, Opick Angkat Bicara

Kamis, 09 Mei 2019 15:50 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Opick dan Derry Sulaiman Foto: Opick dan Derry Sulaiman
Jakarta - Waketum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Yunahar Ilyas mempertanyakan asal-usul satu helai rambut Nabi yang dibawa oleh Opick dari perjalanan singkatnya ke Turki.

Opick pun angkat suara mengenai hal tersebut. Apa katanya?



"Iya saya nggak bisa berkata apa-apa bang, jadi teman-teman di MUI khususnya Waketum MUI ini mereka tentunya punya pandangan yang lebih baik dari pada saya. Dan pendapatnya mungkin lebih baik. Saya nggak bisa berkata apa-apa," kata Opick saat dihubungi detikHOT, Kamis (9/5/2019).

Video: Opick Tak Menyangka Bisa Dipercaya Menyimpan Rambut Rasulullah

[Gambas:Video 20detik]



Opick mengaku tak tahu menahu soal pemberian rambut Nabi Muhammad SAW itu mengapa bisa jatuh kepada dirinya. Pelantun 'Tombo Ati' itu hanya dipanggil oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional untuk diamanahkan memegang rambut tersebut dan membawanya ke Indonesia.



"Saya hanya dipanggil oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional. Kemudian diamanahkan rambut suci ini, kemudian ada nasabiyahnya di situ yang sudah ditulis di sertifikatnya. Jadi saya nggak bisa ngomong apa-apa. Jadi saya hormat, saya patuh," pungkas Opick.

Kini, rambut Rasulullah SAW itu disimpan di Rumah Umat Tombo Ati, Pulo Gebang, Jakarta Timur. Akan ada penjaga dan pembaca Alquran di sekitar rambut itu.


(hnh/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com