detikHot

celeb

Reaksi Kecewa Al Ghazali, Ahmad Dhani Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Kamis, 25 Apr 2019 09:07 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Selasa (23/4), Ahmad Dhani dituntut 1 tahun 6 bulan karena dugaan ujaran 'idiot' di Pengadilan Negeri Surabaya. Melihat sang ayah dituntut 1,5 tahun penjara, Al Ghazali memberikan reaksi keras.

Al yang ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Al Ghazali mengatakan tuntutan dibacakan JPU kepada ayahnya tidak adil. Putra sulung Dhani dan Maia Estianty itu merasa sang ayah tidak merujuk pada nama seseorang.

"Aku rasa itu nggak adil saja sih, nggak make sense. Soalnya, ayah nggak nyebut nama. Jadi, yang tersinggung nggak ada. Jadi, yang tersinggung setan kan," ujar Al Ghazali kemarin.



Selain itu, Al dan keluarganya merasa keberatan atas tuntutan JPU yang dilayangkan kepada Dhani. Bagaimana bisa, sang ayah tak menyebutkan nama seseorang tapi diangap melakukan pelanggaran hukum.

"Ya, kita di keluarga sangat keberatan, karena ini sebenarnya undang-undang yang agak aneh sih, sebenarnya. Karena nggak menyebutkan nama orang, nggak ada yang tersinggung, tiba-tiba ada yang ngelaporin," tukas Al.

Bahkan bintang film 'Mengejar Surga' itu prihatin sang ayah diperlakukan kurang baik. Seperti yang terjadi ketika leher Dhani ditarik saat ingin memberikan keterangan kepada wartawan di PN Surabaya.



"Ya, karena kan ayah suka berkoar kan, jadi mungkin dari pemerintah juga nggak boleh. Mungkin ayah itu bisa menginspirasi banyak orang. Jadi, didiemin dulu," ungkapnya.

"Ayah dulu memang bertarung, sih. Ayah dulu suka bertarung di jalanan, bandel. Ya, itulah jiwa ayah sebenarnya. Ayah itu nggak pernah takut apapun. Jadi, ayah tuh diibaratkan singa, singa masuk kandang, keluar jadi singa," puji Al Ghazali.


Tonton video Kasus Pencemaran Nama Baik, Ahmad Dhani Dituntut 1,5 Tahun Penjara:

[Gambas:Video 20detik]


Reaksi Kecewa Al Ghazali, Ahmad Dhani Dituntut 1,5 Tahun Penjara

(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com