DetikHot

celeb

Ibnu Jamil Ajak Masyarakat Indonesia Melek Politik Biar Tak Rugi

Selasa, 16 Apr 2019 14:00 WIB  ·   Pingkan Anggraini - detikHOT
Ibnu Jamil Ajak Masyarakat Indonesia Melek Politik Biar Tak Rugi Foto: Ayunda Septiani
Jakarta - Menjelang Pilpres 2019, Ibnu Jamil mengajak semua masyarakat Indonesia untuk memilih dan melek akan politik saat ini.

"Pemilu besok adalah waktu kita untuk nyoblos di tempat kita atau di wilayah Indonesia. Terus juga kita harus melek akan politik," ujar Ibnu Jamil saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Selasa (16/4/2019).

Tidak hanya sekedar mengajak masyarakat untuk menyoblos, Ibnu Jamil juga beritahu keuntungan dari mengetahui dunia politik bagi kehidupan bermasyarakat.



"Karena politik itu yang akan membentuk kehidupan kita secara langsung ataupun tidak langsung. Kenapa, karena pada saat kita nyoblos, kita memilih orang yang akan kita tempatkan untuk mewakili aspirasi kita. Kalau misalkan kita salah pilih, nanti kebijakan undang-undang nggak sesuai dengan kehidupan kita, itu akan mengalami kerugian," jelas Ibnu Jamil.

Namun ternyata Ibnu sendiri bukanlah orang yang tertarik untuk terjun ke dunia politik dalam konteks pekerjaan. Baginya dunia politik bukanlah gambaran dirinya.
"Sangat tidak tertarik sekali (bekerja di bidang politik). Nggaklah itu bukan dunia gua kayaknya," tegasnya.


(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed