DetikHot

celeb

Pertama Dengar Vonis Kanker, Cinta Penelope: Alhamdulillah

Senin, 15 Apr 2019 21:59 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Pertama Dengar Vonis Kanker, Cinta Penelope: Alhamdulillah Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Cinta Penelope sudah 6 bulan belakang ini divonis kanker. Sambil menangis, Cinta pun mengaku banyak mendapatkan hikmah dari sakitnya tersebut.

"Banyak banget (hikmah), dan kembali lagi ke proses, balik ke hati yang dilapangkan, mungkin ini yang Allah bilang ujian. Atau kah ini rezeki yang Allah berikan ke aku, mungkin dengan sendirinya aku bisa bertahan dan bisa kuat dan bisa sembuh. Di sini aku berusaha untuk lebih menguatkan diri aja kali," kata Cinta sambil meneteskan air mata saat menggelar ulang tahun sekaligus merilis buku pertamanya 'Sebelum Titik' di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

"Ya saya sama sekali nggak merasa kaget yang kayak gimana. Yang saya tahu sakitnya hebat banget rasanya. Tapi mungkin sehebat lebih dari itu dosa-dosa saya," lanjutnya.

Saat mendengar vonis bukannya shock, Cinta Penelope justru mengucap syukur.

"Hal pertama yang aku ucapkan adalah 'Alhamdulillah'. Kalo shock sih nggak sih ya, maksudnya bukan shock yang seperti apa jadi karena emang aku udah ngerasa sakitnya yang hebat sekali dan kita cek berapa kali itu nggak ada apa-apa. Sampai saya ke Singapura, sekalinya kita udah cek keseluruhan ya udah," ungkapnya.

Sementara itu, saat divonis Cinta juga sempat menyembunyikan sakitnya kepada orang tuanya.

"Tadinya kita mengira-mengira kan ini jinak atau ganas. Pada saat dokter meminta untuk biopsi, akhirnya ya udah. Aku pun nggak memberi tahu ke mama, tapi setelah saya ngerasa diri saya sendiri kuat, 'Udah lah mah, santai'," tukasnya.



Tonton juga: Cinta Penelope Divonis Kanker Stadium 3

[Gambas:Video 20detik]


(fbr/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed