DetikHot

celeb

PUBG Terancam Diharamkan, Deddy Corbuzier: Tak Ada yang Salah dari Games Ini!

Jumat, 05 Apr 2019 17:07 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
PUBG Terancam Diharamkan, Deddy Corbuzier: Tak Ada yang Salah dari Games Ini! Foto: Deddy Corbuzier dan Azka (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Games PUBG (PlayerUnknown's Battle Grounds) terancam diharamkan oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia). Deddy Corbuzier pun mencoba mengamati masalah dari permainan tersebut.

Deddy dan anaknya, Azka Corbuzier, menjajal PUBG untuk pertama kali. Permainan tersebut dimasukkan di channel YouTube milik Deddy Corbuzier.

"PUBG mau diharamkan, mau dilarang, dan gue belum pernah main PUBG. Saya nggak ngerti sama sekali main PUBG. Kita pengin tahu masalahnya apa sih sampai mau diharamkan," ujar Deddy dalam video, saat dikutip detikHOT, Jumat (5/4/2019).


Setelah mencoba, Deddy Corbuzier merasa bingung mengapa PUBG dipermasalahkan. Menurut sang presenter berbadan kekar itu, games tersebut biasa saja.

"Ini yang dimasalahin apa sih. Ini games biasa juga seperti zaman dulu gue main counter strike deh, nggak ada masalah juga. Kalau memang ini games bisa bikin orang jadi jahat atau apa, sebenarnya nggak masuk akal sih," tuturnya.

Video: Di Tengah Isu Fatwa Haram, PUBG Mobile Club Open 2019 Lihat Perspektif Lain

[Gambas:Video 20detik]



Sependapat dengan Deddy, Azka Corbuzier juga merasa tak ada yang salah dari PUBG. Jika games tersebut dirasa jahat, itu disebut karena orang yang memainkan.

"Nggak ada yang salah. Ini kayak games yang semuanya kan, kayak iya semua games kayak begini. Kalau untuk aku, kalau ada orang main games terus lakukan hal buruk itu bukan karena gamesnya buruk, tapi karena orangnya buruk," kata Azka.


Deddy Corbuzier menegaskan lagi kalau PUBG tak ada masalah. Dia tetap heran games tersebut terancam diharamkan.

"Opini saya adalah it's nothing wrong with the games," tandasnya.


(mau/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed