DetikHot

celeb

Usaha Peninjauan Kembali Ditolak MA, Kuasa Hukum Saipul Jamil Minta Bukti

Rabu, 23 Jan 2019 20:58 WIB  ·   Pingkan Anggraini - detikHOT
Usaha Peninjauan Kembali Ditolak MA, Kuasa Hukum Saipul Jamil Minta Bukti Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Proses peradilan atas kasus Saipul Jamil saat ini menuai pertanyaan dari pihak kuasa hukum Saipul Jamil dan pihak Mahkamah Agung (MA).

Pengajuan peninjauan kembali dari pihak kuasa hukum Saipul Jamil ditolak oleh MA dan hanya mendapatkan kutipan keputusan melalui website MA. Hal tersebut menjadi suatu permasalahan bagi kuasa hukum yang menganggap MA tidak memberikan bukti penolakan.

"Kami meminta kepada hakim, hakim Mahkamah Agung, berikan kepastian kepada kami kalau memang ditolak. Ditolak seperti apa, berikan kepada kami jangan hanya ditaroh di web tapi dia tidak bisa membuktikan, dia mendalilkan ditolak, tapi mana buktinya," ujar Dedi selaku kuasa hukum Saipul Jamil saat bertemu di Gedung Trans TV, Rabu (23/1).

"Sudah diupload di website secara publik, sudah diketahui manusia dari sabang sampai Merauke. Tapi dokumentasi hard copy putusannya tidak ada. Itu yang membuat kami kecewa," ujar Dedi.

Peninjauan kembali tersebut dilakukan karena Saipul Jamil mendapatkan tambahan hukuman penjara 5 tahun setelah pengajuan banding.


Tonton video: Status Hukum Saipul Jamil Tidak Jelas, Pengacara: Apa yang Salah?

[Gambas:Video 20detik]




(nu2/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed