DetikHot

celeb

7 Fakta Luna Maya yang Mau Tabok Ariel 'NOAH'

Jumat, 11 Jan 2019 18:28 WIB  ·   Niken Widya Yunita - detikHOT
7 Fakta Luna Maya yang Mau Tabok Ariel NOAH 7 Fakta Luna Maya yang Mau Tabok Ariel 'NOAH'/Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Luna Maya bikin heboh dengan menyebut akan menabok mantan pacarnya, Ariel 'NOAH' karena pura-pura tidak kenal saat ditelepon. Ada beberapa fakta tentang Luna. Simak di sini.

Wanita kelahiran Denpasar, pada 26 Agustus 1983 ini adalah aktris sinetron dan film. Dia awalnya merupakan model iklan dan catwalk.

Berikut 7 fakta Luna Maya.



1. Perani Banyak Film

Luna Maya terjun ke dunia peran pada 1999 sebagai peran pendukung lewat film 30 Hari Mencari Cinta. Setelah itu Luna muncul dalam film Brownies pada tahun 2005. Dalam film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu, Luna kembali menjadi peran pendukung. Peran pertama Luna sebagai tokoh utama adalah sebagai Mina dalam Bangsal 13 pada 2005. Nama Luna kian melambung di jagat hiburan Indonesia, setelah ia berperan di film Cinta Silver. Setelah Cinta Silver, Luna muncul dalam Ruang. Aktingnya di film itu meraih sejumlah nominasi di ajang penghargaan film nasional termasuk Festival Film Indonesia. Terakhir dia membintangi film 'Suzzanna Bernapas Dalam Kubur'.

2. Pacaran dengan Ariel

Ariel dan Luna Maya mulai dekat pada pertengahan tahun 2004. Pada saat itu, nama dan karir Ariel sedang bersinar karena kesuksesan album Peterpan 'Bintang di Surga'.

Luna dan Ariel sempat tertangkap kamera sedang berpegangan tangan saat keduanya menghadiri acara di sebuah cafe di bilangan Jakarta Pusat. Pada saat itu, baik Luna maupun Ariel masih malu-malu menunjukkan kedekatan mereka.

Pada saat bersamaan, mantan pacar Ariel, Sarah Amalia mengaku hamil dan meminta pertanggungjawaban dari pemilik nama Nazriel Irham tersebut. Ariel menikah dengan Sarah pada 30 Januari 2005 di Surabaya. Pada 14 Februari 2008, Ariel mengajukan permohonan talak terhadap Sarah di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Hubungan Ariel dan Luna lantas berlanjut. Namun kebersamaan mereka menghadapi ujian. Keduanya harus menghadapi kasus hukum yang membuat dua sejoli ini harus berurusan dengan pihak berwajib. Bahkan Ariel sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mabes Polri.

Status tersangka yang disandang Ariel tak membuat Luna Maya meninggalkan pria tersebut. Justru, hubungan keduanya semakin mesra saja. Namun hubungan mereka akhirnya harus diakhiri pada 2011.

3. Penyanyi

Tidak hanya dunia peran dan model, Luna menggeluti dunia tarik suara. Bersama Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Luna menyumbangkan suaranya dalam lagu tema Euro 2008 berjudul Play.

Selain berkolaborasi dengan Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Luna duet dengan Dide, vokalis band Hijau Daun. Mereka menyanyikan lagu Suara (Ku berharap) milik 'Hijau Daun' yang diaransemen ulang dalam versi dangdut. Lagu tersebut merupakan sound track film Luna 'Janda Kembang'.

4. Sutradara

Luna melebarkan sayap di bidang penyutradaraan dengan menyutradarai sebuah film pendek indie berjudul Suci and The City. Selain itu dia meyutradarai video klip single terbaru penyanyi Nadia (Dhea Ananda) berjudul Kau Tak Setia, dan video klip dari sebuah band baru bernama Malka.

5. Pacaran 5 Tahun dengan Reino Barack

Luna Maya pernah menjalin kasih dengan salah satu pengusaha sukses Reino Barack. Keduanya sempat menutupi kisah cinta mereka. Namun, akhirnya mereka terang-terangan mengungkap jalinan kasih keduanya. Hingga akhirnya pada 2018, kisah mereka berakhir setelah pacaran selama 5 tahun. Dikabarkan Reino berpacaran dengan Syahrini usai putus dengan Luna Maya.

6. Dekat dengan Pengusaha Kaya Malaysia

Saat ini, Luna Maya dikabarkan dekat dengan Faisal Nasimuddin. Kabar ini bermula ketika Luna gemar memberi like di Instagram duda tiga anak itu.

Tak hanya itu, dalam sebuah komentar untuk posting-an Instagram Faisal Nasimuddin, Luna Maya juga menyebut laki-laki berkharisma itu sebagai 'looking good'.

Faisal Nasimuddin merupakan pengusaha putra konglomerat Malaysia. Keluarga Faisal merupakan pemilik Naza Group. Perusahaan itu berskala internasional yang menaungi franchise Ferrari, Maserati, Kia Motor, Ducati, dan sejumlah brand otomatif lainnya di Malaysia.

7. Bisnis

Luna Maya memiliki banyak bisnis untuk menambah pundi-pundi uangnya. Dia berbisnis properti, clothing line bermerek Luna Habit. Luna juga mengusung kue sendiri bernama Kastera. Tema ini beda dengan kue lainnya yakni sponge cake Japan. Luna juga merambah bisnis makanan cemilan bernama Eating Habit dengan varian choco chip, kurma, dan almond.
(nwy/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed