detikHot

celeb

Beberapa Pembully Anaknya Berhijab, Ussy: Tolong Jangan Salahkan Hijabnya

Rabu, 19 Des 2018 21:03 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Ussy Sulistiawaty (Foto: Pool/Noel/DetikFoto.) Ussy Sulistiawaty (Foto: Pool/Noel/DetikFoto.)
Jakarta - Ussy Sulistiawaty geram dengan banyaknya netizen membully anaknya. Namun, istri Andhika Pratama itu tak serta merta main hakim sendiri.

Ia pun melaporkan 10 akun Instagram tersebut ke Polda Metro Jaya. Satu orang pelaku pun telah datang secara langsung untuk meminta maaf padanya.

Ussy mengaku telah memaafkan hanya saja proses hukum harus terus berjalan. Namun, ibu empat anak ini juga tidak suka jika ada netizen yang mengomentari penampilan pembully.

"Jadi aku bikin di Instagram, aku tulis kata-kata, intinya seperti jangan salahkan hijabnya. Karena kemarin aku lihat commentnya banyak 'oh ini berhijab'," ujar Ussy saat ditemui di Gedung TRANS TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (19/12).

"Tolong jangan salahkan hijabnya, jangan salahkan pakaiannya, tapi orangnya yang memang harus disalahkan karena dia memang tidak menggunakan jarinya, pikirannya dengan baik, makanya dia membully. Jadi nggak ada hubungannya dengan hijab menurut aku," lanjutnya lagi.

Baginya, tidak semua orang yang memiliki penampilan seperti itu memiliki sifat yang sama. Lagi-lagi semuanya hanya bisa dinilai dari diri orang tersebut.

"Makanya aku keluarkan statement seperti itu, kasihan juga kalau karena satu dua orang dipukul rata. Padahal yang berhijab juga banyak banget yang baik. Pastinya lebih baik dari aku karena sudah menutup aurat kan? Makanya berkali-kali aku bilang tolong jangan salahkan hijabnya," tambahnya lagi.

Sejauh ini komentar dalam Instagram itu sudah terisi dengan komentar-komentar positif. Baginya, dengan melaporkan beberapa akun itu, ia berharap akan ada perubahan dari netizen.

"Dia (Andhika Pratama) sangat happy, walaupun belum tertangkap semuanya tapi dia cukup happy. Dia sama kayak kalian, dia bilang semoga ini menjadi langkah baik buat semuanya, agar bully, hinaan apapun itu namanya berkurang. Walaupun mungkin tidak banyak, ada berkurangnya," tukasnya.

Tonton video: Pembully Anaknya Dinyinyirin Netizen, Ini Kata Ussy Sulistiawaty

[Gambas:Video 20detik]


(vep/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com