detikHot

celeb

Arie Untung Tahu Tujuan Aksi 812 tapi Fokus pada Ukhuwah di Demo

Rabu, 12 Des 2018 15:27 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Arie Untung (rio/detikhot) Foto: Arie Untung (rio/detikhot)
Jakarta -
Arie Untung menjelaskan dirinya tahu soal aksi 812 di Malaysia yang menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination). Namun dia fokus pada ukhuwah atau persaudaraan di aksi tersebut.
Suami Fenita Arie itu mengatakan dalam aksi dua partai yang saling bersaing justru bersatu. Hal itulah yang jadi perhatian Arie ketika memposting aksi 812 di media sosial.

"Karena saya yang mengetahui yang terjadi di sana, yang terjadi sebuah ukhuwah antara partai dua partai besar Islam di sana yang biasanya bersaing, kali itu bersatu gitu. Dalam sebuah ukhuwah," kata Arie di kawasan Bekasi, Rabu (12/12/2018).


Tonton video: Waduh! Arie Untung Merasa Rugi Rp 500 Juta

[Gambas:Video 20detik]

"Mengenai ucapan tersebut mestinya ditanya kepada warga Malaysia dong 'kenapa ko kamu mereka lebih ke anti kenapa iya' walaupun saya tau itu semestinya, atau sebenarnya saya bahwa apa yang dilakukan mereka apa namannya memang sesuai kaidah yang berada di sana gitu," imbuhnya.

Sebelumnya, Arie mengatakan dirinya telah berhati-hati dalam pemilihan kata untuk diposting di media sosial. Termasuk soal aksi 812 Malaysia. Arie juga menyebut unggahan yang dikritik Ernest Prakasa tak menyinggung hal apa pun.
"Jadi gini ibaratnya yang semua saya utarakan dan saya tuju Insyaallah tidak bertujuan menyintil atau gimana. Itu saya rangkai dengan hati-hati," ungkap Arie.



(nkn/ken)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Ernest vs Arie Untung
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com