DetikHot

celeb

Baru 17 Jam Rilis, YouTube Rewind 2018 Dapat 1,7 Juta Dislike

Jumat, 07 Des 2018 18:54 WIB  ·   Nivita Saldyni A. - detikHOT
Baru 17 Jam Rilis, YouTube Rewind 2018 Dapat 1,7 Juta Dislike Foto: YouTube Rewind 2018
Jakarta -

Hari ini, YouTube telah merilis rangkuman kreator terpopuler sepanjang tahun 2018. Di tahun ini, YouTube berkolaborasi dengan 50 kanal YouTube dari seluruh dunia, salah satunya ada Indonesia yang diwakili oleh kanal Gen Halilintar dan Skinnyindonesian24.

Namun, nampaknya YouTube Rewind tahun ini tidak mendapatkan respon yang baik. Terlihat dari trending #YouTubeRewind di Twitter, berbagai pengguna dari seluruh dunia menunjukkan kekecewaannya kepada YouTube. Menurut mereka, banyak momen-momen besar yang hilang dan YouTube telah melewatkannya dalam rangkuman tahun ini.

Dilansir dari Heavy, banyak penggemar menyatakan kekecewaannya bahwa momen-momen seperti pertandingan tinju antara Logan Paul dan Briton KSI, film dokumenter Shane Dawson tentang Jake Paul dan keadaan YouTube saat ini, dan perseteruan antara PewDiePie dan T-Series tidak dimasukkan.

Sama halnya dengan tahun lalu, banyak orang mengeluh bahwa Rewind YouTube dipenuhi dengan sebagian besar kreator yang tidak mereka kenal.

Salah satu kekecewaan ini datang dari Nathan, pemilik akun @nathanland36. Dalam status Twitternya dia mengunggah sebuah video dengan keterangan 'wait a minute, who are you?' diikuti dengan cuitan "Watching rewind like #YouTubeRewind".

Kekecewaan pun datang dari para pecinta kpop, khususnya BTS. Banyak yang tidak suka ketika 'Idol' milik BTS ditampilkan dalam YouTube Rewind. Hal ini dikarenakan banyak yang menuduh YouTube telah menghapus penayangan dari video BTS dan menganggapnya kurang sopan bahwa mereka mengangkatnya dalam YouTube Rewind 2018.

"Ada army yang suka dan gasuka #youtuberewind ada bts. Kalo gw sih gasuka, bukannya gimana-gimana ya.. udah ngapus views, sekarang pake bts buat kepentingan yt rewindnya sendiri, emang bts booming taun 2018, tapi ya kek gmn gitu, masukin bts tapi ari sama pewdiepie kaga kan lol," tulis pemilik akun @vsul123 mengungkapkan kekecewaannya.

Banyak hal dari YouTube Rewind 2018 yang dikritik oleh orang-orang di seluruh dunia. Namun yang paling banyak disoroti adalah ketidakmunculan PewDiePie, KSI, dan Logan Paul serta momen besar lainnya yang dinilai oleh banyak orang terlewatkan. Hal ini membuat netizen global kecewa berat hingga menjadikan video yang baru diunggah 17 jam lalu ini mendapatkan 1.725.362 dislike pada unggahan resminya.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui video musik teratas dalam YouTube Rewind 2018 di sini:

[Gambas:Video 20detik]




(ken/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed