DetikHot

celeb

Gen Halilintar dan Skinnyindonesian24 Masuk YouTube Rewind 2018

Jumat, 07 Des 2018 18:22 WIB  ·   Nivita Saldyni A. - detikHOT
Gen Halilintar dan Skinnyindonesian24 Masuk YouTube Rewind 2018 Foto: Instagram
Jakarta -

YouTube Rewind 2018 telah dirilis hari ini. Sejak 2010, setiap akhir tahun YouTube selalu menyajikan sebuah konten berupa rangkuman video populer dan paling viral sepanjang tahun yang dikenal dengan YouTube Rewind.

Dalam perayaan kali ini dua creator asal Indonesia masuk dalam YouTube Rewind! Mereka adalah Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk dari Gen Halilintar dan dua bersaudara Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez.

Bersama 48 channel YouTube lainnya dari seluruh dunia, mereka melakukan proses syuting di Korea.

Bergabungnya mereka dalam proyek YouTube kali ini bukan hanya soal jumlah pengikut dan peontonnya saja. Pengaruh konten mereka terhadap orang-orang yang menonton kanalnya dan juga bagi hal-hal lain di sekitarnya menjadi alasan utama.

Dari kanal GEN HALILINTAR dan Skinnyindonesian24, keduanya berhasil mengangkat topik-topik terkini dan menarik di Indonesia dengan cara yang unik. Alasan keberhasilan keduanya masuk dalam YouTube Rewind bisa dilihat dari video berdurasi 8 menit 13 detik ini.

Melalui Beasiswa Da Lopez, Skinnyindonesian24 berhasil membiayai kuliah tiga orang yang membutuhkan biaya pendidikan di perguruan tinggi di Indonesia secara gratis.

Lewat video 'YouTube Rewind 2018 (Thank You YouTube)', keduanya mengaku akan melanjutkan program tersebut. Tindakan positif mereka ini dinilai mampu memberikan motivasi kepada seluruh orang didunia untuk ikut membangun pendidikan yang lebih baik.

Sedangkan pasangan suami isteri dari Gen Halilintar tampil dengan narasi singkat berbahasa Indonesia. Dalam video tersebut, kalimat 'Kita adalah keluarga, kita adalah tim' mereka gunakan untuk menyampaikan pesan bahwa semua yang ada di dunia ini adalah satu, ungkap Lenggogeni dalam video terbarunya berjudul 'Histeris Reaction Youtube Rewind World 2018 Ada Gen Halilintar'.

Tahun ini menjadi tahun pertama kreator asal Indonesia masuk dalam YouTube Rewind. Melalui unggahan di masing-masing kanalnya, mereka mengucapkan terima kasih kepada YouTube, para subscribers, dan semua yang mendukung dengan terus menonton konten-konten mereka. Tak lupa keduanya juga berharap akan ada banyak konten-konten positif di Indonesia.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui video musik teratas dalam YouTube Rewind 2018 di sini:

[Gambas:Video 20detik]




(ken/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed