DetikHot

celeb

Anggun C Sasmi Flashback Alasan Hijrah ke Eropa

Jumat, 09 Nov 2018 15:18 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Anggun C Sasmi Flashback Alasan Hijrah ke Eropa Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Anggun C Sasmi dikenal berani dalam berkarier. Penyanyi yang berdomisili di Paris itu pun flashback saat pertama kali memutuskan pindah ke Eropa.

"Bapak saya dulu seorang seniman penulis buku, bapak sering cerita bahwa seniman udah nggak ngerasa nyaman itu artinya salah satu tanda kematian seni," kata Anggun saar menjadi pembicara di Indonesian Women's Forum 2018, Lotte Avenue, Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2018).

"Sebenarnya kita itu nggak boleh cepat merasa puas, nyaman karena kalau udah nyaman kita nggak bisa mempertanyakan diri sendiri tentang pekerjaan kita, dan itu yang buat saya pindah dari Indonesia, karena pada saat itu saya udah nyaman sekali. Konser selalu penuh, albumnya jalan," tambahnya.



Anggun yang punya darah seni dari orangtuanya pun memutuskan pindah karena ingin mengibarkan namanya di kancah internasional.

"Aku pikir pada saat itu mau ngapain lagi di Indo. Akhirnya harus memberi tantangan ke diri sendiri dan salah satu tantangannya merintis karir di luar negeri," imbuhnya.


Tonton video: Kunci Sukses Anggun C Sasmi di Dunia Musik

[Gambas:Video 20detik]




"Dan memang pada saat itu nggak ada dipikirin siapapun. Apalagi pada saat itu Saya cuma terkenal di indo saja. Nggak ada siapa yang tahu saya di luar Indonesia," tukasnya.

Anggun sendiri diketahui kini sudah bukan lagi WNI. Tapi Anggun akan selalu membawa nama Indonesia dalam jejak kariernya.





Anggun C Sasmi Flashback Alasan Hijrah ke Eropa

(fbr/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed