DetikHot

celeb

Maria Ozawa Merasa Dijebak, Apakah Imigrasi akan Tempuh Jalur Hukum?

Jumat, 09 Nov 2018 14:33 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Maria Ozawa Merasa Dijebak, Apakah Imigrasi akan Tempuh Jalur Hukum? Foto: Dok. Instagram maria.ozawa
Jakarta - Sempat diperiksa imigrasi Denpasar, Maria Ozawa menyebut dirinya telah dijebak dan dipermainkan. Mulai dari paspornya dibawa, diajak selfie hingga mendapatkan perlakuan tak menyenangkan lainnya.

Tak hanya Maria Ozawa, sahabatnya pun Barbie Nouva juga mencak-mencak di Instagram dan dinilai masyarakat telah menjelek-jelekkan pihak imigrasi.



Namun semuanya telah dibantah oleh pihak Imigrasi Denpasar. Mereka hanya melakukan pemeriksaan biasa terhadap orang asing yang datang ke Indonesia sesuai SOP.

Mengenai hal itu, apakah Imigrasi Indonesia akan memperpanjang masalah tersebut dan melakukan tindakan hukum?

"Itu sudah dijawab sama kadit imigrasi Bali, prinsipnya tidak hanya mengklarifikasi saja, sementara yang tindakan lainnya kita masih menunggu di kemudian saja," kata Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Teodorus Simarmata kepada detikHOT, Jumat (9/11/2018).

Sampai-sampai, pihak konsulat Jepang juga datang menyambangi kantor Imigrasi Denpasar terkait pemberitaan tersebut. Namun semuanya sudah dijelaskan dan tidak ada masalah.

"Normatif saja, tidak ada hal yang aneh. Namanya perlindungan warga negara," sambung Teodorus.

Teodorus Simarmata melanjutkan, jikalau nantinya ada pemberitaan yang kembali menjelek-jelekkan Imigrasi Indonesia dari mulut Maria Ozawa dan Barbie Nouva, mereka hanya akan melakukan klarifikasi dan meluruskan pemberitaan yang ada.


Tonton video: Kekecewaan Barbie Nouva Saat Petugas Imigrasi Foto Bareng Maria Ozawa

[Gambas:Video 20detik]



"Sampai hari ini kami belum dapat informasi lanjut dari Denpasar. Jadi artinya setelah diklarifikasi oleh imigrasi Denpasar, kita belum ada tindakan lanjut. Yang penting kita sudah klarifikasi. Untuk meluruskan berita saja," pungkas Teodorus Simarmata.



Maria Ozawa Merasa Dijebak, Apakah Imigrasi akan Tempuh Jalur Hukum?

(hnh/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed