detikHot

celeb

Kesedihan Melanie Subono saat Tuti Tursilawati Dieksekusi Mati

Rabu, 31 Okt 2018 12:58 WIB Ken Yunita - detikHot
Foto: Melanie Subono di Mapolda Metro Jaya (Vino-detikcom) Foto: Melanie Subono di Mapolda Metro Jaya (Vino-detikcom)
Jakarta -

Berita eksekusi mati Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Tuti Tursilawati di Arab Saudi mengoyak hati Melanie Subono. Dia mencurahkan kesedihannya lewat sebuah postingan di Instagram.

Melanie memposting foto Tuti Tursilawati dalam latar hitam putih. Di slide selanjutnya, Melanie juga memposting foto-foto kunjungan Melanie ke rumah Tuti.

Melanie dikenal sebagai penyanyi yang kerap menyuarakan ketidakadilan yang dialami kaum kecil. Dia juga kerap turun langsung ke lapangan untuk bertemu dengan orang-orang yang dibelanya.

Salah satunya adalah ibunda Tuti Tursilawati, Ibu Iti di Majalengka, Jawa Barat pada September 2018. Dalam kunjungan itu, ibunda Tuti Tursilawati bercerita saat mengunjungi sang anak di Arab Saudi.

"BULAN LALU, saat gue di RUMAH DIA , ibunya nanya ... " Kemarin lebaran pas Jenguk Tuti, tumben Boleh lama , boleh bawa makanan, boleh foto foto malah .... ITU TANDA TANDA BAGUS MAU BEBAS PASTI YA MBA MEL?" tulis Melanie.

"Gue cuma ngangguk sopan. Pagi ini dikabari bahwa KEMARIN , SENIN PAGI ...... Tuti Menjalani QISHASH alias, DIPANCUNG. Tanpa Pemberitahuan," lanjutnya.

"Menit ini, si pembawa kabar baru Otw Majalengka memberitahu sang Ibu. Bahwa anaknya yang MEMBELA DIRI, anaknya yang MENCARI MAKAN , sudah tidak bernyawa,"

"Bisa apa kita? Wong kita aja masih berlakuin hukuman mati...... #stophukumanmati," tulis Melanie Subono.

Postingan Melanie langsung mendapat beragam tanggapan dari netizen. Kebanyakan mengecam tindakan Arab Saudi yang melakukan hukuman mati tanpa notifikasi kepada Pemerintah Indonesia.

Banyak juga netizen yang meminta agar pemerintah berhenti mengirim TKI ke Arab Saudi. "Semoga pemerintah stop kirim TKI dan TKW ke Arab Saudi," tulis salah satu netizen.




(ken/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed