DetikHot

celeb

Dari Tudingan Menista Agama, Tretan Muslim Terima Ancaman Pembunuhan

Rabu, 31 Okt 2018 08:32 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Dari Tudingan Menista Agama, Tretan Muslim Terima Ancaman Pembunuhan Tretan Muslim dan Coki Pardede. Foto: (YouTube Majelis Lucu)
Jakarta -

Tudingan penistaan agama yang diterima Tretan Muslim setelah unggahan video memasak babi campur kurma viral berbuntut panjang. Ia mengungkapkan dirinya menerima berbagai ancaman karena hal tersebut.

Lewat pernyataan maaf yang ia ungkapkan di video Debat Kusir-Episode Terakhir, Tretan mengatakan salah satu ancaman itu yakni ancaman pembunuhan.

"Itu adalah kewajiban kalau ada yang salah itu harus ditegur dan diingatkan. Tapi kata-kata makian, cacian, persekusi, menghalalkan darah saya, temen saya bahkan ancaman pembunuhan terhadap saya, orang terdekat saya, saya yakin hal tersebut tidak mencerminkan ajaran Islam," tuturnya di video tersebut seperti dilihat detikHOT, Rabu (30/10/2018).


Dalam video memasak babi campur kurma, Tretan mengungkapkan sejumlah lawakannya yang isinya menyinggung agama. Lawakan itu yang kemudian dinilai menunjukkan ia bersama rekannya Coki Pardede mengolok-olok agama.

Dalam video Debat Kusir-Episode Terakhir ini, keduanya telah meminta maaf. Ia berharap kekeliruannya tak lantas hanya menjadi ajang penghakiman secara bebas.

"Kalau saya ditegur, dikoreksi dan itu membuat saya sadar akan kesalahan saya, saya siap minta maaf. Kalau saya paham di mana kesalahan saya. Bukan karena dipaksa atau diancam. Karena kalau saya minta maaf karena saya sudah paham atas kesalahan saya, itu akan menjadi perbaikan diri bagi saya agar tidak terjadi lagi di depan hari," tutur Tretan Muslim.

Saksikan juga video 20Detik untuk mengetahui permohonan maaf Tretan Muslim dan Coki Pardede di sini:

[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed