DetikHot

celeb

Lalu M Zohri Raih Emas di Kejuaraan Dunia, Luna Maya: Woohooooo!

Kamis, 12 Jul 2018 14:06 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Lalu M Zohri Raih Emas di Kejuaraan Dunia, Luna Maya: Woohooooo! Foto: Luna Maya / NOEL
Jakarta -

Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil merebut medali emas di nomor bergengsi lari 100 meter putra di Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Kabar itu rupanya membuat Luna Maya senang.

Bintang film Sabrina itu mengungkapkan kegembiraannya lewat sebuah komentar di postingan akun gosip Instagram mengenai kabar membanggakan dari Lalu Muhammad Zohri.

"Woohooooo," tulis Luna seperti dilihat detikHOT, Kamis (12/7/2018). Luna juga menambahkan sejumlah emoji perayaan dan emoji angkat tangan tanda salut.

Lalu Muhammad Zohri memegang bendera Merah Putih setelah menang medali emas di ajang kejuraan dunia.Lalu Muhammad Zohri memegang bendera Merah Putih setelah menang medali emas di ajang kejuraan dunia. Foto: ist


Saksikan juga video 'Ungkapan Bangga Zohri 'Amazing' Jadi Juara Dunia Atletik U-20':

[Gambas:Video 20detik]



Komentar Luna Maya pun mengundang reaksi netizen. Telah ada lebih dari 400 likes untuk komentar singkat Luna Maya itu. Beberapa netizen juga menimpali komentar Luna.

"Kakak Luna ada di mari," tulis salah satu netizen.

"He is King of Lombok," timpal netizen lainnya.

Lalu Muhammad Zohri berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 10,18 detik. Atlet 18 tahun itu mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Shwartz dan Eric Harrison yang dijagokan dan mencatat waktu 10,22 detik.

Pencapaian Lalu merupakan sejarah baru dalam dunia atletik Indonesia. Sebelumnya, prestasi terbaik atlet Indonesia di nomor lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 adalah finis kedelapan di babak penyisihan pada 1986.

Dengan catatan waktu 10,18 detik, Lalu juga mempertajam catatan waktu terbaiknya (personal best).

"Saya sangat gembira dengan catatan waktu terbaik saya dan rekor junior nasional. Sekarang, saya akan mempersiapkan diri untuk Asian Games bulan depan," kata Lalu Muhammad Zohri di situs resmi Federasi Atletik Dunia (IAAF).

"Saya sangat bangga. Ini adalah sebuah pengalaman luar biasa dan ini sangat bagus untuk karier saya," ujarnya.

Lalu M Zohri Raih Emas di Kejuaraan Dunia, Luna Maya: Woohooooo!




(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed